Senin 23 Agustus 2021, 12:11 WIB

Usai Juara di Cincinnati Masters, Barty Alihkan Fokus ke AS Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Usai Juara di Cincinnati Masters, Barty Alihkan Fokus ke AS Terbuka

AFP/Matthew Stockman/Getty Images
Petenis Australia Ashleigh Barty

 

PETENIS peringkat satu dunia Ashleigh Barty melanjutkan musim gemilangnya dengan meraih gelar juara Cincinnati Masters 2021 untuk pertama kalinya, Senin,(23/8) WIB.

Menghadapi petenis Swiss Jil Teichmann di babak final, Barty tampil luar biasa untuk mengklaim kemenangannya 6-3 dan 6-1 dalam pertandingan berdurasi 1 jam 13 menit.

"Hari ini, melawan Jil, saya benar-benar merasa sangat percaya diri dan bermain dengan cukup baik. Sepanjang pertandingan saya bermain agresif dan sedikit berlari untuk mengejar bola dan itu memberikan hasil yang baik di final ini," ucap Barty usai kemenangannya dilansir dari WTA, Senin (23/8).

Baca juga: Barty Juara Cincinnati Masters

Barty, yang akan memasuki pekan ke-83 sebagai petenis putri peringkat satu dunia, Senin (23/8), mengungkapkan kemenangan di Cincinnati Masters memberinya semangat untuk menghadapi Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka, akhir Agustus ini.

"Tentu saya sangat senang memiliki pertandingan yang luar biasa dalam kondisi sulit di Cincy (Cincinnati), dan itu memberi kami sedikit dorongan positif untuk pergi ke New York (AS Terbuka)," ucap Barty.

Tampil sebagai unggulan teratas di AS Terbuka, Barty mengincar gelar Grand Slam kedua berturut-turut untuk musim ini menyusul kemenangannya di Wimbledon, Juli lalu. 

Secara keseluruhan, itu akan menjadi gelar Grand Slam ketiga untuk Barty di nomor tunggal putri termasuk gelar Prancis Terbuka 2019 lalu.

Mengaku telah berlatih dengan maksimal sebagai persiapan AS Terbuka, petenis Australia itu berharap mendapatkan hasil yang baik di New York.

"Latihan kami beberapa pekan sebelum Grand Slam cukup normal, tidak ada yang spesial dan tidak ada penekanan ekstra. Kami hanya mengukur bagaimana perasaan secara fisik, bagaimana perasaan secara mental," tutur Barty.

"Selanjutnya, kami akan pergi ke sana untuk menjalankan putaran pertama, dan mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa. Hanya itu yang bisa saya minta dari diri saya," terangnya. (WTA/OL-1)

Baca Juga

AFP/Vaughn Ridley

Williams akan Menghadapi Raducanu di Cincinnati Sebelum Pensiun

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 11:23 WIB
Mantan petenis nomor 1 dunia itu akan bertemu dengan juara bertahan AS Terbuka Emma...
ANTARA/Fauzan

Lifter Ricko Saputra Sabet Tiga Medali Emas di ISG

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 22:06 WIB
Tak puas di 126 kg, Ricko kembali menaikan beban angkatan menjadi 128 kg di percobaan ketiga, dia pun kembali berhasil dan memperkokoh...
 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Cycling de Jabar 2022 Perkenalkan Potensi Wisata Kawasan Selatan

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 21:50 WIB
Cycling De Jabar yang digelar bekerja sama dengan Bank BJB ini adalah media untuk memanggungkan potensi Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya