Rabu 11 Agustus 2021, 23:47 WIB

Spence Jr Gagal Duel dengan Pacquiao karena Cedera Retina

Ant | Olahraga
Spence Jr Gagal Duel dengan Pacquiao karena Cedera Retina

AFP
Errol Spence Jr

 

PETINJU Errol Spence Jr harus menerima kenyataan pahit batal berduel untuk mempertahankan gelar WBC dan IBF kelas welter (66,6kg) melawan petinju legendaris asal Filipina Manny Pacquiao. Pasalnya, ia mengalami robekan pada retina mata kirinya.

Kabar itu diketahui setelah Spence Jr menjalani pemeriksaan yang dilakukan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada di Las Vegas pada Senin (9/8) Hasilnya dokter melarangnya untuk bertarung di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 21 Agustus nanti.

"Saya sangat kecewa karena saya tidak bisa melawan Manny Pacquiao pada 21 Agustus," kata Spence Jr seperti dilansir AFP, Rabu (11/8)

"Saya sangat menantikan pertarungan tersebut. Sayangnya, dokter menemukan robekan di mata kiri saya dan mengatakan saya harus menjalani operasi secepatnya dan tidak mungkin saya bisa melawannya dengan kondisi mata seperti ini. Saya ingin meminta maaf. Anda tahu saya akan segera kembali."

Duel antara Pacquiao dan Spence Jr itu dinantikan pencinta tinju dunia. Sebab, keduanya adalah petinju top dunia saat ini, meski faktanya Pacquiao tak lagi muda yakni 42 tahun. Pacquiao kali terakhir naik ring ketika mengalahkan Keith Thurman di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019.

Kemenangan tersebut sekaligus membuatnya menjadi pemegang gelar WBA Super kelas welter. Namun karena lama tak bertanding, ia harus melowongkan gelar tersebut. Secara keseluruhan, senator Filipina itu mengantongi rekor bertanding 62 (39 KO) menang, 7 kalah, dan 2 imbang.

Sementara itu, Errol Spence Jr adalah pemegang gelar WBC dan IBF kelas welter yang tak terkalahkan dalam 27 pertandingan sepanjang karier tinju profesionalnya. Meski Spence Jr harus mundur dari pertarungan, Pacquiao akan tetap berlaga menghadapi lawan pengganti yakni Yordenis Ugas yang merupakan pemegang gelar juara dunia WBA kelas welter.

Pada pertandingan nanti, Pacquiao dan Ugas akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara WBA Super. (OL-8)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya