Senin 02 Agustus 2021, 19:18 WIB

Menang Mudah Lawan Pemain Guatemala, Anthony Ginting Raih Perunggu

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Menang Mudah Lawan Pemain Guatemala, Anthony Ginting Raih Perunggu

Pedro PARDO / AFP
Anthony Ginting mampu mempersembahkan medali perunggu bagi indonesia

CABANG olahraga bulu tangkis kembali mempersembahkan medali Olimpiade lainnya untuk Indonesia, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih medali perunggu setelah menekuk wakil Guatemala Kevin Cordon, Senin, (2/8) malam.

Tampil percaya diri sepanjang pertandingan, yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Ginting merebut kemenangan muda dengan skor akhir 21-11, 21-13 hanya dalam waktu 38 menit.

Adapun kemenangan ini, menjadi medali Olimpiade pertama untuk nomor tunggal putra Indonesia sejak Olimpiade Athena 2004 lalu, di mana Taufik Hidayat saat itu merebut medali emas dan Sony Dwi Kuncoro berhasil meraih medali perunggu.

Dalam pertandingan, Ginting sejatinya mengawali permainan dengan lambat membuatnya sempat tertinggal 3-1 atas Cordon. Mencoba bangkit dari ketertinggalan, pebulutangkis peringkat lima dunia itu akhirnya berhasil mengambil kepemimpinan dan unggul 8-4, dan terus melaju hingga skor 11-5.

Baca juga: Menpora: Greysia/Apriani Menang Karena Tidak Diunggulkan

Selepas jeda set pertama, trend positif terus dilanjutkan Ginting dengan memimpin 15-7, terlihat bermain dengan nyaman pebulutangkis asal Cimahi itu tampil apik untuk terus memimpin 18-10, sebelum akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-11.

Memasuki set kedua, Ginting memulai permainan dengan luar biasa melakukan sejumlah pukulan keras dan menekan Ginting tancap gas untuk unggul 6-1, tak mendapatkan perlawanan berarti dari lawan, pebulutangkis Indonesia berusia 24 tahun itu semakin jauh meninggalkan Cordon 11-4.

Sempat dikagetkan dengan penampilan Cordon yang sukse mengejar keteringgalan dengan merebut 6 poin langsung membuay kedudukkan 10-14, Ginting pu langsung meningkatkan intensitas permainnanya untuk tetap unggul 17-11.

Tak mendapatkan rintangan yang sulit di ppin-poin terakhir, Ginting pun langsung menutup pertandingan set kedua dengan skor kemenangan 21-13. (OL-4)

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah.

Babel Siapkan Bonus Rp250 Juta untuk Medali Emas PON Papua

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 26 September 2021, 10:40 WIB
Dirinya berharap peringkat Bangka Belitung di PON XX Papua lebih baik dan meningkat dari tahun...
ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

BNPB Inisiasi Gerai Masker di Venue PON XX Papua

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 September 2021, 09:59 WIB
BNPB tengah melakukan inisiasi pembentukan gerai masker di beberapa lokasi Venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kota...
Dok Mr Cuanisasi

Mr Cuanisasi Beri Bonus Rp500 Juta Untuk Atlet Paralimpiade

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 25 September 2021, 19:33 WIB
Pengusaha Daniel Zii alias Mr Cuanisasi memberikan uang apresiasi sebesar Rp500 juta untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya