Selasa 27 Juli 2021, 19:34 WIB

Aksi Gigit Kuping Ala Tyson Terjadi Di Ring Tinju Olimpiade Tokyo

Widhoroso | Olahraga
Aksi Gigit Kuping Ala Tyson Terjadi Di Ring Tinju Olimpiade Tokyo

AFP/ Luis Robayo
Petinju Maroko, Youness Baalla (kanan) berusaha menggigit lawannya, David Nyika (Selandia Baru) dalam laga tinju Olimpiade Tokyo 2020.

AKSI gigit kuping seperti yang dilakukan Mike Tyson terhadap Evander Holyfeld pada laga perebutan juara dunia tinju kelas berat dunia 28 Juni 1987 lalu, terjadi di arena tinju Olimpiade Tokyo 2020. Tindakan tidak terpuji itu dilakukan petinju asal Maroko Youness Baalla saat tampil di babak 16 besar kelas berat, Selasa (27/7).

Baalla, 22 tahun, melakukan tindakan tercela itu saat menghadapi petinju Selandia Baru, David Nyika. Dalam rekaman gambar yang ada, Baalla berusaha menggigit kuping kanan Nyika saat kedua petinju sedang berangkulan di ronde ketiga. 

Tidak seperti Holyfield yang harus kehilangan sebagian daun telinganya yang putus akibat digigit Tyson, Nyika tidak mengalami cedera sedikitpun. Pasalnya, gigitan yang dilakukan Baalla tidak 'membuahkan hasil'.

Dalam laga tersebut, Baalla dinyatakan kalah mutlak. Walau demikian, usai pertandingan  Baalla dinyatakan terkena diskualifikasi akibat ulahnya itu.

"Apa yang dilakukan Baalla sangat tidak bisa ditolerir. Ia sangat jelas bermaksud menggigit telinga atau wajah lawannya di ronde ketiga pertarungan," jelas panitia Olimpiade Tokyo 2020 dalam pernyataannya. (AFP/OL-15)   

Baca Juga

Dok Mr Cuanisasi

Mr Cuanisasi Beri Bonus Rp500 Juta Untuk Atlet Paralimpiade

👤Siswantini Suryandari 🕔Sabtu 25 September 2021, 19:33 WIB
Pengusaha Daniel Zii alias Mr Cuanisasi memberikan uang apresiasi sebesar Rp500 juta untuk atlet peraih medali di Paralimpiade Tokyo...
Dok.CRK

Gandeng Sponsor Baru, CRK Motorsport Berharap Lahirkan Pembalap Andal

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 25 September 2021, 17:15 WIB
Bergabungnya sponsor itu diharapkan menambah semangat mereka untuk melahirkan para pembalap mdua...
Antara

Chris John Berharap Penerusnya Lahir di PON Papua

👤Ant 🕔Sabtu 25 September 2021, 16:51 WIB
"Menurut saya jika petinju memiliki pengalaman amatir yang baik saat di profesional seharusnya petinju lebih baik," ujar Chris...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Cegah Konflik di Myanmar semakin Memburuk

Bentrokan antara pasukan perlawanan bersenjata dan militer dalam beberapa hari terakhir telah mendorong gelombang evakuasi baru di wilayah barat laut

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya