Minggu 25 Juli 2021, 12:45 WIB

Tim Bulu Tangkis Indonesia Tatap Laga Kedua Olimpiade Tokyo

Rifaldi Putra I | Olahraga
Tim Bulu Tangkis Indonesia Tatap Laga Kedua Olimpiade Tokyo

AFP/ALEXANDER NEMENOV
Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia/Apriyani

 

PEBULU tangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil mengemas kemenangan laga pertama Grup A atas pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-14, 21-17, tengah bersiap untuk laga kedua Grup A.

Sukses merebut kemenangan pertama, Greysia/Apriyani akan berusaha menampilkan yang terbaik di laga kedua Grup A saat mereka akan berhadapan dengan wakil Inggris Chloe Birch/Lauren Smith, yang dijadwalkan berlangsung Senin (26/7).

Tak ingin kembali mengulangi kesalahan di laga pertama, Greysia/Apriyani yang sempat tertekan di awal set pada laga pertama Grup A saat Chow/lee tampil menyerang, mengungkapkan akan lebih mengencangkan fokus permainan di laga kedua nanti.

"Setiap grup, setiap lawan pasti sulit. Kami hanya ingin fokus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," sebut Greysia dalam keterangan resmi PBSI, Minggu (25/7).

"Persiapan harus terus kami kencangkan tidak boleh kendur, kami juga akan belajar pengalaman dari pertandingan pertama," jelasnya.

Sementara itu di nomor ganda putra, pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga akan berusaha tampil maksimal di laga kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah sukses merebut kemenangan atas pasangan Inggris Lane Ben/Vendy Sean di laga pertama dengan skor kemenangan 21-15, 21-11. Marcus/Kevin selanjutnya akan menghadapi wakil India Rankireddy Satwiksairaj/Shetty Chirag, Senin, (26/7).

Baca juga: Greysia/Apriyani Mengaku Sudah Siapkan Diri Hadapi Ganda Malaysia

Absen lama dari turnamen bulutangkis akibat pandemi covid-19, hal itu tak menurunkan semangat Marcus/Kevin untuk terus melaju di Olimpiade Tokyo.

"Kami memang sudah lama tidak bertanding di laga kompetitif. Tetapi kami punya sparring yang bagus di platnas. (Di pelatnas)  pemain ganda putra kelas dunia semua, jadi selama latihan kami merasa kompetitifnya masih ada," ucap Marcus.

"Begitu juga dengan pemusatan latihan di Kumamoto, sangat membantu proses persiapan kami," imbuhnya.

Meski telah mempersiapkan segala hal untuk tampil di Olimpiade Tokyo, Marcus/Kevin tak ingin jumawa dan akan berusaha yang terbaik sembari menikmati tiap pertandingan yang akan dijalaninya.

"Kami tak ingin berpikir terlalu banyak di sini, kami mau menikmatinya, dan bersiap untuk pertandingan yang harus kami mainkan," tukasnya.(OL-5)

Baca Juga

PBSI

Praveen/Melati Melaju ke Semifinal Denmark Open

👤Ant 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:45 WIB
Praveen/Melati datang sebagai unggulan ketiga yang juga juara Denmark Open 2019...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Greysia/Apriyani Disingkirkan Pasangan Tiongkok

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:14 WIB
PIL pahit harus ditelan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung...
ANTARA

Denmark Terbuka 2021, Tommy Sugiarto Raih Tiket Semifinal

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:50 WIB
TUNGGAL putra Indonesia, Tommy Sugiarto melangkah ke semifinal turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sport...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya