Jumat 23 Juli 2021, 11:28 WIB

Diananda Choirunisa Kesulitan Membaca Arah Angin

Ilham Ananditya | Olahraga
Diananda Choirunisa Kesulitan Membaca Arah Angin

Ant/Sigid Kurniawan
Pemanah Indonesia Diananda Choirunisa menandani anak panah hasil bidikannya dalam kualifikasi perorangan putri Olimpiade Tokyo 2020 di Yumen

 

ATLET panahan Indonesia, Diananda Choirunisa menempati peringkat 40 dalam penentuan peringkat perorangan putri yang berlangsung di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, setelah mencetak skor 631, Jumat (23/7).

Hasil ini merupakan hasil terbaik yang ditorehkan Nisa pada tahun ini, dan sekarang dirinya sedang menunggu calon lawan untuk babak penyisihan nomor perorangan yang akan berlangsung Selasa (27/7) depan.

Diananda Choirunisa memilki raihan poin yang sama dengan pemanah Anastasia Pavlova asal Ukraina di peringkat 41.

Kondisi angin di perlombaan yang terus berubah membuat Nisa kesulitan membaca arah angin dan melakukan koreksi, sehingga belum bisa tampil maksimal. Tapi, atlet berusia 24 tahun itu merasa bersyukur karena menyelesaikan kompetisi dengan cukup baik.

“Saya sempat melakukan kesalahan koreksi dan ada anak panah yang sobek juga. Semoga di babak berikutnya saya bisa berada di penampilan terbaik saya,” tutur Nisa usai bertanding.

Pelatihnya Lilies Handayani juga menyebut faktor arah angin yang terus berubah membuat Nisa tidak bisa tampil maksimal.

“Tadi sempat ada anak panah yang sobek, Nisa juga kebingungan dengan arah anginnya karena terus berubah. Saya harap di babak berikutnya Nisa lebih bisa membaca arah angin,” ujar Lilies.

Tiga atlet Korea Selatan berada di tiga peringkat teratas dalam babak penentuan peringkat perorangan putri. An San menempati peringkat pertama dengan skor 680, disusul Jang Minhee dengan skor 677, serta yang terakhir Kang Chae-young di posisi tiga dengan skor 675.

Pada sesi siang, Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi akan turun dalam babak penentuan peringkat perorangan putra. Riau Ega juga akan bertanding untuk nomor beregu putra. (KOI/OL-13)

Baca Juga: 6 Atlet Olimpiade Rep Ceko Positif Covid-19, Perdana Menteri Murka

Baca Juga

Toshifumi KITAMURA / AFP

Quartararo Percaya Diri Bisa Kembali Naik Podium di Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 13:04 WIB
Modal pernah naik podium finis di posisi dua di Sirkuit Internasional Chang membuat pembalap Yamaha itu optimistis bisa menjaga posisi...
AFP/JACK GUEZ

Djokovic belum Berencana Pensiun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 30 September 2022, 11:45 WIB
Djokovic, yang kini berada di peringkat tujuh dunia, kukuh pensiun tidak ada dalam agendanya. Dia masih memiliki misi menambah koleksi...
AFP/Tim Nwachukwu/Getty Images

Embiid Resmi Jadi Warga Negara AS

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 11:29 WIB
Embiid menorehkan catatan tertinggi dalam kariernya dengan memainkan 68 pertandingan dan rata-rata bermain selama 33,8 menit sepanjang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya