Jumat 25 Juni 2021, 19:49 WIB

Simona Halep Mundur dari Wimbledon 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Simona Halep Mundur dari Wimbledon 2021

AFP
Petenis asal Rumania, Simona Halep, saat berlaga di Italia Terbuka 2021.

 

JUARA bertahan turnamen Grand Slam, Simona Halep, mengundurkan diri dari Kejuaraan Wimbledon 2021, karena cedera betis. Kabar itu dilaporkan Eurosport pada Jumat waktu setempat.

Tiga hari sebelum dimulainya putaran pertama Wimbledon, Halep mengumumkan cedera betis yang dialaminya sejak Mei lalu. Hingga saat ini, dia merasa tak kunjung pulih dan terpaksa mundur dari Wimbledon 2021.

"Dengan sangat sedih, saya mengumunkan pengunduran diri dari kejuaraan (Wimbledon). Cedera betis saya belum sepenuhnya pulih," tutur Halep.r

Baca juga: Cedera, Thiem Mundur dari Wimbledon

"Sejujurnya, saya saya benar-benar sedih dan kesal harus mengambil keputusan ini. Tetapi, tubuh saya tidak dapat diajak bekerja sama. Saya harus menyimpan perasaan itu untuk tahun depan," imbuhnya.

Diketahui, Halep mengalami cedera betis saat menjalani musim tenis di Roma pada bulan lalu. Dia terkena cedera saat melakukan pertandingan putaran pertama di Italia Terbuka, yang melawan petenis Jerman Angelique Kerber.

Baca juga: Stroberi, Buah Khas untuk Penonton Wimbledon

Ini menjadi kali kedua bagi Halep untuk mundur dari turnamen Grand Slam. Sebelumnya, dia memutukan absen dari Prancis Terbuka beberapa pekan lalu.

"Melewatkan dua turnamen besar membuat kondisi saya terasa sulit secara mental dan fisik. Kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya berharap ini membuat saya menjadi atlet yang lebih kuat," pungkas Simona.

Petenis Rumania itu meraih Grand Slam kedua dalam kariernya di Wimbledon 2019. Saat itu, dia mengalahkan Serena Williams pada partai Final. Dengan Wimbledon yang ditunda pada 2020 karena pandemi covid-19, Halep pun mempertahankan mahkotamya hingga saat ini.(Eurosport/OL-11)

 

Baca Juga

AFP/ADRIAN DENNIS

Quartararo Dituntut Tampil Sempurna di Austria

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:38 WIB
Kesalahan di Assen dan balapan yang berat di Silverstone membuat posisi Quartararo di puncka klasemen pembalap didekati para pembalap...
AFP/ LLUIS GENE

Lakers Bakal Pensiunkan Nomor Punggung 16 Milik Pau Gasol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 10:23 WIB
Seremoni pemensiunan nomor punggung Gasol bakal dilangsungkan pada 23 Maret 2023, ketika Lakers menjamu Memphis Grizzlies di Crypto.com...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Medali Emas ISG Jadi Kado Manis Duet Pemanah Riau Ega/Rezza untuk HUT Kemerdekaan ke-77 Ri

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 09:14 WIB
Riau Ega/Rezza mempersembahkan medali emas sebagai kado kemerdekaan ke-77 RI setelah menang 5-1 atas wakil tuan rumah Yasemin Ecern...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya