Minggu 04 April 2021, 04:48 WIB

Kembali Hadapi Masalah Ban Belakang, Rossi Tercecer di Posisi 21

Widhoroso | Olahraga
Kembali Hadapi Masalah Ban Belakang, Rossi Tercecer di Posisi 21

AFP/Karim Jaafar
Pembalap tim Petronas Yamaha Valentino Rossi

 

HASIL buruk didapat Valentino Rossi di babak kualifikasi MotoGP Doha, di Sikuit Losail, Qatar Minggu (4/4). Pembalap tim Petronas Yamaha itu hanya menempati posisi 21 atau kedua dari belakang dalam kualifikasi.

Juara dunia tujuh kali MotoGP itu hanya membukukan waktui 1 menit 54,881 detik, terpaut lebih dari satu detik dari pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang meraih pole position. Rekan setim Martin, Johann Zarco menjadi yang tercepat kedua di babak kualifikasi sedangkan posisi start ketiga akan ditempati pembalap tim Monster Yamaha, Maverick Vinales.

Bagi Rossi, hasil ini sangat jauh dibanding saat kualifikasi seri pertama MotoGP tahun ini, MotoGP Qatar yang juga berlangsung di Sirkuit Losail. Saat itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mampu start dari posisi empat.

Namun dalam lomba Rossi gagal bersaing dan hanya finis di posisi 12. Masalah ban belakang membuat Rossi gagal tampil bagus saat lomba. Permasalan ban belakang pula yang membuat Rossi gagal maksimal di kualifikasi MotoGP Doha.

"Ini hari yang sulit karena saya tidak pernah mampu cepat. Kami mencoba memperbaiki masalah ban belakang namun saya malah kesulitan. Daya cengkeram ban sangat kurang dalam akselerasi. Dalam beberapa lap, kecepatan sepeda motor saya juga tidak bagus," ungkapnya.

"Saya harus mulai dari belakang. Kita harus mengerti, mencoba sesuatu yang lain dan kita akan lihat," imbuhnya.

Ini menjadi posisi kualifikasi terburuk Rossi sepanjang kariernya di MotoGP. Sebelumnya start terburuk didapat Rossi di MotoGP Assen, Belanda 2006 dengan menempati posisi 18.

"Untuk besok (lomba) akan sulit karena saya memulai dari belakang. Masalah utamanya adalah sepeda motor saya tidak cukup kecepatan. Tapi saya akan mencoba untuk tetap bersaing. Kita lihat saja nanti," kata Rossi. (Crashnet.com/OL-15

Baca Juga

DOK/FORBES-MBSL

Forbes Indonesia-MBSL Bekerja Sama Gelar Golf Tournament 2022 untuk Amal

👤Media Indonesia 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:20 WIB
MBSL dan Forbes Indonesia pernah bekerja sama menggelar turnamen golf yang berlangsung sukses pada...
AFP

Warriors Amankan Tempat di Final NBA 2021/2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 27 Mei 2022, 16:14 WIB
Hasil itu diraih Golden State Warriors seusai mengalahkan Dallas Mavericks pada pertandingan kelima dari seri best of seven final...
AFP

Klopp: Liverpool Sudah Belajar untuk Menangkan Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 27 Mei 2022, 15:02 WIB
Pelatih Liverpool itu menegaskan bahwa skuadnya datang ke final Liga Champions 2021/2022 dengan misi balas dendam terhadap Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya