Selasa 02 Maret 2021, 14:52 WIB

Di Tim Satelit Yamaha, The Doctor Ingin Tampil Lebih Kompetitif

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Di Tim Satelit Yamaha, The Doctor Ingin Tampil Lebih Kompetitif

JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP
Pembalap Valentino Rossi resmi bergabung dengan Tim Petronas Yamaha Sepang Racing.

RESMI bergabung dengan Tim Petronas Yamaha Sepang Racing, bintang MotoGP Valentino Rossi mengungkapkan akan tampil kompetitif di kejuaraan MotoGP musim ini.

Berpindah dari tim pabrikan Yamaha ke tim Satelit, juara dunia sembilan kali yang dijuluki the Doctor mengaku senang masih dapat membalap bersama Yamaha.

"Pada 2021 adalah tantangan baru bagi saya, saya akan tetap bersama Yamaha. Tetapi kali ini saya bersama tim baru, Tim Petronas Yamaha Sepang Racing, di masa lalu mereka telah membukikan bisa meraih hal-hal hebat. Dan tujuan saya adalah melakukan hal-hal hebat itu bersama mereka di musim ini," ucap Rossi di lansir dari Speedweek, Selasa, (2/3).

"Ini tim yang sangat muda, tapi mereka sangat kompetitif selama dua tahun terakhir. Saya akan tetap membalap dengan motor Yamaha M1 saya. Dan saya yakin itu akan menyenangkan," jelasnya.

Selama 15 tahun berkarir di MotoGP, di mana sebagian besar karir Rossi dihabiskan bersama Yamaha dan hanya diselingi Ducati pada 2011 dan 2012.

Rossi Menampilkan dirinya dengan livery Petronas dengan warna biru khas Petronas, ia pun mengaku tidak sabar untuk melakukan test drive pertamanya.

"Saya sengat senang, ini merupakan pengalaman baru saya. Saya tidak sabar menunggu test drive pertama dan kemuduan musim di mulai. Warnanya telah berubah dan saya menyukai kombinasi warnanya, saya pikir kami siap untuk memulai," sebutnya.

Akan bertandem bersama murid teladannya di VR46 Academy, Franco Morbidelli. Pembalap berusia 42 tahun itu menyebutkan bahwa mereka adalah pasangan pembalap yang sangat menarik.

"Saya pikir kami adalah pasangan pembalap yang sangat menarik. Saya memiliki hubungan yang baik dengab Franco, kami saling mengenal dengan sangat baik. Kami selalu berlatih bersama dan bersaing satu sama lain," tuturnya.

"Saya ingin menjadi kompetitif, untuk bisa berjuang demi kemenangan balapan dan podium. Selain itu, saya ingi meraih posisi Piala Dunia yang bagus di akhir musim. Kami semua akan bekerja dengan fokus untuk menjadi lebih baik," tukasnya. (Rif/Speedweek/OL-09)

Baca Juga

Giuseppe CACACE / AFP

Sergio Perez Incar Podium di Balapan F1 GP Emilia Romagna

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 13:52 WIB
Pada balapan pembuka Formula 1 (F1) GP Bahrain, akhir Maret 2021 lalu, pembalap Red Bull Racing Sergio Perez finis di posisi...
AFP/Jacob Kupferman/Getty Images

Lakers Menang di Sarang Hornets

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 14 April 2021, 12:29 WIB
Lakers tidak benar-benar menerapkan serangan, tapi mereka bangkit dari kekalahan dari New York Knicks, malam sebelumnya, dan selesai dengan...
Matthew Stockman/Getty Images/AFP

Petenis 19 Tahun, Sinner, Hadapi Djokovic di Monte Carlo Master

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 14 April 2021, 10:49 WIB
Jannik Sinner yang berusia 19 tahun memulai pertandingan debutnya di Monaco dengan lambat, namun mampu mengendalikan permainan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya