Senin 11 Januari 2021, 11:13 WIB

Davis Antar Lakers Tekuk Rockets

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Davis Antar Lakers Tekuk Rockets

AFP/Carmen Mandato/Getty Images
Pemain Los Angeles Lakers Anthony Davis

 

ANTHONY Davis mencetak 27 poin dan mengeblok tiga lemparan sekembalinya dari absen akibat cedera ketika Los Angeles Lakers mempertahankan catatan tidak terkalahkan dalam laga tandang dengan menang 120-102 atas Houston Rockets di Toyota Center, Houston, Texas,  Senin (11/1) pagi WIB.

Davis, yang absen saat Lakers menundukkan Chicago Bulls, Sabtu (9/1) WIB, karena radang abduktor kanan, mengawali pertandingan dengan berhasil pada semua dari sembilan lemparannya.

LeBron James menambahkan 18 poin, tujuh rebound, dan tujuh assist, sedangkan Montrezl Harrell menghasilkan 16 poin dan delapan rebound saat diturunkan sebagai pemain pengganti Lakers.

Baca juga: Jazz Lanjutkan Dominasi atas Pistons

Lakers mengoyak Houston dengan total 32 poin fast-break ditambah 62 poin.

Christian Wood memimpin Rockets dengan 23 poin sedangkan James Harden menyumbangkan 20 poin dan sembilan assist namun melakukan tujuh kali salah umpan. Rockets hanya berhasil 12 kali dari 41 lemparan tiga angkanya.

Rockets memanfaatkan laju selisih poin 16-2 pada kuarter ketiga yang di antaranya berkat delapan poin dari Wood dan sebuah lemparan tiga angka dari Harden untuk memberikan perlawanan dengan memangkas defisit 27 poin menjadi 11 poin.

Namun, Lakers benar-benar memanfaatkan turnover John Wall dengan layup dari Dennis Schroder dan Kyle Kuzma pada kuarter keempat dan mengembalikan selisih 20 poin pada kedudukan 102-82 berkat layup dari Kuzma.

Lakers menuntaskan dominasi pada paruh pertama dengan membuat catatan efektivitas lemparan sampai 56,8% yang ditambah tujuh steal dan tujuh blok sehingga Rockets bermain defensif. Rockets juga gagal dalam 20 dari total 25 lemparan tiga angka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Formula E, Ajang Kampanye Kendaraan Ramah Lingkungan

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:36 WIB
Formula-E yang mengusung konsep sustainable merupakan salah satu kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya beralih...
Antara/Zabur Karuru

Indonesia Sisakan 9 Wakil di Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games Vietnam

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 20:04 WIB
Di nomor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi satu-satunya wakil yang melangkah ke babak perempat final, setelah menumbangkan...
Antara

Lolos Perempat Final, Apri/Fadia akan Hadapi Jongkolphan/Rawinda

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:25 WIB
Sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni Do Thi Hoai/Dinh Thi Puong Hong, dalam SEA...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya