Rabu 22 Januari 2020, 11:45 WIB

Gara-Gara Pisang, Benchetrit Dikecam

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Gara-Gara Pisang, Benchetrit Dikecam

AFP/Greg Wood
Elliot Benchetrit

ELLIOT Benchetrit mengaku terkejut atas tanggapan tidak terkendali setelah dia meminta seorang ballkid untuk mengupaskan pisang untuknya saat berlaga di Australia Terbuka.

Pemain Prancis, yang dijuluki bananaman oleh media Australia selepas insiden itu, memberikan sebuah pisang ke seorang ballkid di laga kualifikasi sembari mengatakan dirinya kesulitan mengupas pisang karena telah mengoleskan krim di tangannya.

Namun, wasit John Blom menegur Benchetrit dan menyuruh dia mengupas sendiri pisang itu sembari mengatakan ballkid itu bukan budaknya.

Insiden itu memancing komenter di media sosial dengan legenda tenis Martina Navratilova, lewat Twitter, mengatakan, "Apa yang berikutnya, anggur? John melakukan hal yang tepat."

Baca juga: Sempat Banting Raket, Osaka Melaju ke Putaran Ketiga

Benchetrit kemudian memberikan kisah menurun versinya dengan mengatakan ballkid itu sebelumnya mengupas pisang untuknya di awal laga tanpa insiden.

"Dalam kedudukan 6-5 di set penentuan, terjadi changeover. Saya meminta ballkid untuk mengupaskan pisang karena saya telah mengoleskan krim agar tangan saya tidak berkeringat," ujar Benchetrit, Selasa (21/1).

"Dia sudah mengupaskan pisang untuk saya di awal laga. Namun, kali ini, wasit menanggapi dan mengatakan bahwa ballkid itu bukan budak saya dan saya harus mengupas pisang sendiri."

"Saya tidak bisa mempercayai wasit mengatakan itu sehingga situasi itu menjadi tidak terkendali di media sosial tanpa orang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP

Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Hingga 2026

👤Widhoroso 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:24 WIB
Ducati perpanjang kontrak dengan Dorna dan komitmen tampil di MotoGP hingga...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Sempat Alami Cedera, Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Kedua

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:14 WIB
Meski mengalami kesulitan dalam pertandingan, pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu berhasil menekuk wakil Inggris dengan skor...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Jonatan Christie Gugur di Babak Pertama Thailand Terbuka II

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:32 WIB
Jonatan mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya