Senin 23 September 2019, 07:40 WIB

Duo Minions Hempaskan The Daddies di Final

Media Indonesia | Olahraga
Duo Minions Hempaskan The Daddies di Final

AFP/STR
(Dari kanan) Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpose bersama senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ah

PARTAI all Indonesian final tersaji di nomor ganda putra saat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di laga final Tiongkok Terbuka 2019, kemarin.

Duo Minions, julukan Marcus/Kevin, berhasil mengalahkan senior mereka di Cipayung, Ahsan/Hendra, dalam tiga gim yang berlangsung ketat, 21-18, 17-21, 21-15, dengan waktu 42 menit.

Tak butuh waktu lama bagi Marcus/Kevin menggempur pertahanan Ahsan/Hendra di gim pertama. Meski sempat kejar-kejaran angka hingga kedudukan imbang 15-15, Marcus/Kevin kemudian membuka jarak sebelum merebut gim pertama. Serangan demi serangan kian dilancarkan Marcus/Kevin sehingga sanggup menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, juara Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019 itu sempat kehilangan sentuhan. The Daddies bahkan sempat unggul 14-18 atas junior mereka itu. Banyak kesalahan sendiri yang dilakukan Marcus/Kevin sehingga Ahsan/Hendra sanggup memaksimalkan gim kedua dan unggul dengan skor 17-21.

Tak ingin kehilangan momentum, Duo Minions langsung tancap gas di gim ketiga dan sempat unggul jauh 7-2. Keduanya bahkan tampil perkasa dan sepenuhnya mengendalikan permainan sehingga sanggup menutup perlawanan Juara Dunia 2019 itu dengan skor 21-15.

"Hari ini saya mainnya tak enak banget, apa karena tempo lawan atau karena angin, di atas itu bolanya seperti goyang, jadi mau dismes kurang enak. Mereka sudah pengalaman banget. Ahsan badannya yang tak fit saja bisa masuk final," ujar Marcus pascapertandingan.

"Di gim ketiga kami harus lebih berani. Di gim pertama dan kedua suka ragu pukulannya, di gim ketiga lebih berani, tapi temponya tetap dengan tempo main kami," jelas Kevin dilansir Badminton.org, kemarin.

Gelar itu menjadi yang kelima bagi Marcus/Kevin di tahun ini. Sebelumnya, Marcus/Kevin meraih gelar di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Terbuka, dan Jepang Terbuka. Gelar Marcus/Kevin juga menjadi satu-satunya gelar bagi Indonesia di ajang Tiongkok Terbuka 2019. Di final nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan pebulu tangkis Jepang Kento Momota dengan skor 21-18, 17-21, 19-21. (*/X-6)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovic

Anak Michael Schumacher Ramaikan F1 Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:59 WIB
Mick Schumacher pernah mengemudikan mobil F1 pada musim lalu. Saat itu, dia membantu Ferrari dan Alfa Romeo untuk sesi tes pramusim di...
AFP/Philip FONG

Jepang Siap Terima Penonton Asing untuk Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 12:07 WIB
Bulan lalu, pejabat senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Joan Coates mengatakan jumlah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 11:37 WIB
Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya