Rabu 23 Januari 2019, 16:00 WIB

Bermain Lepas Kunci Kemenangan Fitriani

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Bermain Lepas Kunci Kemenangan Fitriani

ANTARA

FITRIANI seakan tanpa beban melawan Line Hojmark Kjaersfeldt dalam laga lanjutan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019, di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1).

Bermain lebih lepas membuat pebulu tangkis tunggal putri Indonesia itu menang dua gim langsung. Poin di gim pertama ditutup 21-16 dan gim kedua 21-14.

Kemenangan dari pebulu tangkis tunggal putri Denmark membuat Fitri yang kini tercatat sebagai pemegang rangking 31 dunia melaju ke babak selanjutnya.

Dalam wawancara bersama sejumlah jurnalis seusai pertandingan, perempuan yang akrab disapa Fitri mengaku pertandingan yang dilakoninya hari ini tidak mudah.

Terlebih, lanjutnya, pada laga sebelumnya di Yonex Chinese Taipei Open 2018, Line mengalahkan Fitri dengan poin 21-13 di gim pertama dan 20-22 di gim kedua.

“Sebelumnya ketemu di Taipei saya kalah. Jadi pembelajaran dan saya berusaha bermain lebih lepas dan yakin. Fokus di satu poin demi satu poin,” ungkap Fitri.

Baca juga: Owi/Butet Optimistis Menang Lawan Hafiz/Gloria di Indonesia Masters 2019

Di awal gim pertama, Fitri memang terlihat lebih siap menangkis serangan lawan. Reli yang terus dimainkan Line membuat Fitri sedikit kewalahan, namun hal itu tidak membuat Fitri terpaku.

“Lawan kan tinggi, jadi saya siap dengan bola serangan,” terangnya.

Fitri menyebutkan, pola permainannya masih saja sama yakni reli control. Namun, ia tidak abai dengan lebih dulu mengatur tempo permainan.

“Di situ kan harus kuat dan siap di lapangannya. Terus postur tubuh saya tidak tinggi. Fisik dan fokus di lapangan harus lebih,” sambungnya.

“Tadi memang buat servis ada kesalahan. Itu PR banget buat saya. Banyak out dan nga pas,” tuturnya.

Fitri tidak menampik di saat satu poin terakhir, sulit untuk menyelesaikannya.

“Di poin terakhir, fitri mau buruh matiin. Terus pelatih suruh fokus di satu poinnya. Mungkin memang harus lebih siap lagi,” tandasnya.(OL-50

Baca Juga

AFP/Andy Lyons/Getty Images/

Jalani Operasi, Oladipo Absen Bela Heat di Laga Playoff

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 10:15 WIB
Pemain yang sudah dua kali tampil di laga All-Star itu membukukan raihan 19,8 poin, 4,8 rebound, dan 4,6 assist per pertandingan bersama...
AFP/Filippo MONTEFORTE

Kalahkan Sinner, Nadal ke Putaran Ketiga Italia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 08:03 WIB
Peraih 20 gelar Grand Slam itu membukukan kemenangan 7-5 dan 6-4 dalam tempo 2 jam dan 10 menit untuk membuatnya mengantongi rekor...
AFP

Sepatu Rookie Michael Jordan Terjual Rp2,2 Miliar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 13 Mei 2021, 07:45 WIB
Sepatu milik Jordan itu, berwarna merah, putih, dan hitam khas Chicago Bulls, dikenakan di musim debutnya di NBA pada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya