Jumat 13 Januari 2023, 17:37 WIB

Lahan Terbakar di Kawasan Universitas Andalas Padang

Yose Hendra | Nusantara
Lahan Terbakar di Kawasan Universitas Andalas Padang

DOK MI.
Ilustrasi.

 

PULUHAN personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Sumatra Barat, berjibaku memadamkan sekitar dua hektare lahan di kawasan Kompleks Karamuntiang, Universitas Andalas (Unand), Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh Kota Padang, yang terbakar, Jumat (13/1) siang. Damkar mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 12.59 WIB.

Kabid Operasional Sarana dan Prasarana Damkar Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan itu. "Saksi melihat api dari semak yang kering dan api mulai membesar, kemudian saksi melaporkan kepada kami," ungkap Sutan.

Mendapatkan laporan tersebut, Damkar Kota Padang langsung menurunkan 20 personel dan 3 mobil pemadam ke lokasi kejadian. "Alhamdulillah, berselang satu jam kemudian sekira pukul 14.10 api dapat kita padamkan," bebernya.

Lebih lanjut, kata Sutan, untuk penyebab kebakaran masih belum dapat diketahui dan sedang dalam penyidikan oleh pihak kepolisian. Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan di lahan milik mereka. 

"Kemudian, jika melakukan pembakaran, jangan ditinggalkan. Kita ketahui saat ini cuaca mulai panas dan tidak sedang musim hujan. Jadi jika ada kejadian lahan terbakar cepat sekali merambatnya," pungkas Sutan. (OL-14)

Baca Juga

MI/AGUS UTANTORO

Bupati Sleman Minta Pelaku Pencabulan Anak Dihukum Berat

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:17 WIB
Bupati Sleman mengajak agar warga sekitar berusaha keras menjadikan masjid yang ramah anak dan menjadi tempat perlindungan...
ANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Ada Dugaan Sabotase, Pilot dan Penumpang Susi Air Masih Belum Ditemukan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:15 WIB
Susi Air mengungkapkan pilot dan penumpang Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY yang terbakar di Lapangan Terbang (Lapter) Paro,...
DOK.MI

Tipu Nasabah hingga Rp6,79 M, Oknum Manajer Bank di Riau Ditangkap

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:10 WIB
Tersangka SAL yang tengah hamil tujuh bulan diringkus Ditreskrimsus Polda Riau di Medan, Sumatra Utara, pada Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya