Jumat 06 Januari 2023, 14:16 WIB

Kodim 1624/Flotim Bersihkan Rumah Warga yang Rusak Akibat Angin Kencang

Fransiskus Gerardus Molo | Nusantara
Kodim 1624/Flotim Bersihkan Rumah Warga yang Rusak Akibat Angin Kencang

Metro TV/ Fransiskus Gerardus Molo
Dandim 1624/ Flotim Letkol Inf Tunggul jati bersama jajaran membersihkan rumah warga terdampak angin kencang.

 

KODIM 1624/Flotim dipimpin Dandim Letnan Kolonerl Tunggul Jati, Jumat (6/1), menggelar karya bakti membersihkan rumah warga yang rusak akibat angin kemcang yang melanda Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT)

Karya bakti itu digelar di dua lokasi, yaitu di rumah Hendrikus Leven Bribe, yang berada di kelurahan Amagarapati, dan rumah Iskandar, yang berada di Kelurahan Sarotari Tengah, Kecamatan Larantuka.

Dandim dan para anggota dengan penuh semangat membersihkan puing-puing rumah serta atap yang rusak berat akibat terpaan angin kencang yang melanda wilayah Flotim, beberapa waktu lalu.

Dandim 1624/Flotim mengatakan kegiatan karya bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di Kabupaten Flotim yang terdampak korban bencana angin kencang.

"Setelah malam tadi kita sambangi beberapa rumah korban terdampak angin kencang untuk melihat langsung kondisinya, hari ini, kita dari Kodim 1624/Flotim turun langsung membersihkan puing-puing rumah yang berantakan akibat terpaan angin kencang," ujarnya 

Komandan Kodim 1624/Flotim itu juga mengatakan akan terus berkomunikasi dengan pihak Pemda agar rumah warga yang dilaporkan rusak bisa segera ditindaklanjuti instansi terkait.

"Sehingga warga yang menjadi korban dampak bencana angin kencang tersebut bisa kembali beraktivitas sebagai mana biasanya" imbuh Tunggul.

Sementara itu, Lurah Amagarapati Bernadus Leba menyampaian apresiasi kepada komandan Kodim dan anggota yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak tersebut.

"Apresiasi dan terima kasih dari kami kepada bapak Dandim dan anggota yang telah berjibaku membersihkan rumah warga kami yang menjadi korban dari bencana angin kencang. Semoga apa yang telah di lakukan pihak kodim bisa sedikit mengurangi beban korban dan keluarga" ujar Bernadus.

Ia juga menambahkan telah mendata beberapa rumah warga lain yang juga rusak akibat angin kencang dan sudah melaporkan kepada BPBD Flotim.

"Kemarin, kita sudah mendata rumah warga di Kelurahan Amagarapati yang rusak dan sudah dilaporkan kepada kecamatan dan juga telah diteruskan kepada BPBD Flotim. Semoga bantuan secepatnya datang sehingga mereka bisa segera mendapatkan bantuan," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...
MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya