Minggu 01 Januari 2023, 15:40 WIB

Desa Sekitar Sungai Juwana Pati Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Udin Ali Nani | Nusantara
Desa Sekitar Sungai Juwana Pati Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Metro TV/Udin Ali Nani.
Warga sedang mengungsikan ternaknya.

 

INTENSITAS hujan yang tinggi di penghujung 2022 hingga awal 2023 menjadi petaka bagi warga yang berada di aliran sungai Juwana. Permukiman warga tidak bisa dielakkan dari banjir, karena sungai Juwana meluap. 

Salah satu daerah terdampak yaitu Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Desa tersebut kembali terendam banjir, setelah tiga pekan surut.

Ketinggian air di desa tersebut bervariasi antara 70 sentimeter sampai 1 meter. Untuk beraktivitas, warga menggunakan perahu agar dapat keluar dari desanya. 

Warga bahkan mulai mengungsikan hewan ternaknya dengan naik perahu. Warga masih bertahan di rumah masing-masing dan belum mengungsi.

Menurut salah satu warga, Hadi, mengungkapkan banjir kali ini lumayan besar daripada awal Desember lalu. Kini, dirinya sedang mempersiapkan barang-barang. Jika banjir bertambah besar, dirinya akan mengungsi.

Kepala Desa Mintobasuki, Sariyadi, mengatakan banjir yang melanda ini merupakan yang kedua kali, setelah awal Desember lalu. Saat ini, ada 200 lebih rumah yang sudah terendam. (OL-14)

Baca Juga

dok.ist

Relawan Sandiaga Uno Ciamis Buka Gerai UMKM Hasil Olahan Ikan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:16 WIB
RELAWAN Sahabat SandiUno terus berupaya memberikan kontribusi, untuk melakukan inovasi berbagai jenis produk olahan ikan sesuai dengan...
dok.Pemprov Jateng

Ganjar Banyak Jaring Tenaga Kerja via Aplikasi E-Makaryo

👤Haryanto 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:06 WIB
PEMPROV Jawa Tengah pun telah menyiapkan sejumlah program berbasis digital, salah satunya aplikasi web E-Makaryo, yang merupakan...
DOK MI

Rekening Diblokir Atas Permintaan KPK, Penjual Krupuk Asal Pamekasan Nelangsa

👤Mohammad Ghazi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 18:01 WIB
REKENING milik Ilham Wahyudi, seorang penjual krupuk asal Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur diblokir Komisi Pemberantasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya