Senin 21 November 2022, 21:47 WIB

Pemkab Flotim Beri Bantuan Perahu Bagi Pengelola Wisata Air

Gabriel Langga | Nusantara
Pemkab Flotim Beri Bantuan Perahu Bagi Pengelola Wisata Air

MI/Gabriel Langga
Penyerahan bantuan bagi pelaku wisata Air di objek wisata Waiplatin, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Senin (21/11).

 

PENGELOLA wisata air di Kabupaten Flores Timur mendapatkan bantuan perahu dari Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Alexander Rihi. Penyerahan bantuan dilaksanakan di objek wisata Waiplatin, Desa Mokantarak, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Senin (21/11).

Adapun penerima bantuan tersebut adalah Maria Chistina Sinta Tukan dari Biro Perjalanan Wisata PT. Ile Mandiri, Yohanes Ekaputra Lamuri selaku Lurah Balela yang mewakili Karang Taruna kelurahan Balela, Petrus Baga Maran selaku Kepala Desa Mokantarak mewakili Karang Taruna Desa Mokantarak, Hironimus Raga Aran selaku Kepala Desa Waibao yang mewakili pengelola obyek wisata Danau Asmara Kecamatan Tanjung Bunga, Syamsumdin Samon Deran selaku Kepala Desa Pledo kecamatan Witihama mewakili pengelola wisata pulau Mekko.

Alexander Rihi mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan perhatian pemerintah terhadap usaha pariwisata di Kabupaten Flores Timur. Menurut dia, tanggung jawab dari pemerintah sudah berikan dalam mendukung dunia pariwisata di Kabupaten Flores Timur. Maka dari ungkap dia, bantuan yang diberikan bisa dijaga dengan baik. 

"Perahu bantuan ini merupakan aset daerah. Jadi pergunakanlah dalam rangka menunjang kegiatan wisata di destinasi parawisata. Kewajiban penerima bertanggungjawab atas pemeliharaan dan operasional perahu ketinting untuk pemanfaatan bagi masyarakat dan bagi Pemerintah Daerah," papar dia

Ia berharap para penerima perahu ketinting dapat memanfaatkan fasilitas ini demi memberikan pelayanan kepada wisatawan di obyek-obyek wisata air sehingga kualitas pelayanan pariwisata di Kabupaten Flores Timur menjadi lebih baik.

"Keberadaan perahu ketinting ini diharapkan dapat berdampak secara ekonomi kepada para pengelola wisata air yang ada di Kabupaten Flores Timur," papardia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Flores Timur, Drs. Emanuel Lamuri mengatakan bantuan yang diberikan ini untuk usaha memajukan pariwisata di Flores Timur. Menurutnya, perahu ketinting ini sudah berada di Flores Timur sejak beberapa bulan yang lalu namun belum bisa dibagikan karena masih memastikan regulasi yang ada berkaitan dengan penyerahan bantuan dimaksud.

"Tentu saja, saya berharap perahu ketinting ini dapat digunakan dengan baik. Perahu ketinting ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang keamanan dan kenyamanan berwisata seperti botol pemadam, lampu parkir, life jacket, dan lain sebagainya. Jadi kami harapkan, para camat dan kepalda desa untuk dapat melakukan kontrol, pembinaan dan pengawasan untuk pembedayaan dan keselamatan perahu ketinting," pungkas dia. (OL-15) 

Baca Juga

MGN/Faizal Nurathman

Ratusan Rumah di Pesisir Kota Cirebon Terendam Banjir Rob

👤Faizal Nurathman (MGN), Muhardi (SB) 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:28 WIB
RATUSAN rumah warga di pesisir Kota Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir rob pada Jumat (2/12/2022)...
Dok. Petamina

Relawan Pertamina Peduli Gelar Trauma Healing Bagi Pengungsi di Posko Utama Desa Mekarsari

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:05 WIB
Pjs Vice President Corporate Communication Heppy Wulansari menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma dan...
dok.ist

DPW PAN Jateng Sebut Ganjar Capres 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:05 WIB
TERIAKAN 'Ganjar Presiden' dalam Rakor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN), Jawa Tengah  menggema di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya