Selasa 01 November 2022, 18:55 WIB

Pemkab Kebumen Kebut Perbaikan Jalan Rusak

Lilik Darmawan | Nusantara
Pemkab Kebumen Kebut Perbaikan Jalan Rusak

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMKAB Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) melakukan perbaikan jalan-jalan yang mengalami kerusakan akibat curah hujan tinggi.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen Kurnia Hadi mengakui banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan. Pemicunya adalah curah hujan tinggi yang melanda Kebumen.

"Kami telah melakukan pemetaan jalan-jalan yang mengalami kerusakan. Diantaranya adalah ruas jalan Gentan-Miritpetikusan, jalan Munggu-Petanahan serta Muktisari-Bocor. Di kedua ruas jalan, banyak masyarakat yang mengeluhkan karena terdapat lubang akibat curah hujan yang tinggi," katanya, Selasa (1/11).

Menurutnya, ruas jalan Gentan-Miritpetikusan memang banyak mengalami kerusakan. Untuk itu Pemkab Kebumen melaksanakan pemeliharaan rutin. Dalam waktu dekat Pemkab Kebumen akan melaksanakan perbaikan jalan Munggu Petanahan. "Pemkab Kebumen akan terus melaksanakan pemeliharaan jalan secara rutin," katanya.

Dijelasnnya, pemeliharaan rutin dilaksanakan dengan menguruk atau menambal beberapa lubang jalan. Sehingga diharapkan jalan dapat dilewati dan kerusakan tidak semakin parah. Selain di kedua ruas jalan, ada lagi yang butuh perbaikan yakni jalan Muktisari-Bocor. "Di jalur ini, kondisinya banyak lubang jalan," ujarnya.

Dia mengharapkan agar masyarakat hati-hati kalau lewat jalur setempat.Apalagi, jika kondisi hujan atau malam hari. Di mana lubang jalan tidak tampak terlihat. 

"Air yang menggenang akan membuat lubang jalan terlihat rata. Hujan juga membuat kondisi jalan licin. Dengan selalu berhati-hati saat mengendara diharapkan dapat terhindar dari kecelakaan," tambahnya. (OL-15) 

Baca Juga

MI/HO

Ulama Banten Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 06:34 WIB
Kali ini, bertempat di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, alunan doa untuk Ganjar Pranowo...
DOK.MI

Tim SAR Konawe Utara Cari Kakak Adik Terseret Arus di Sungai Lasolo

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:55 WIB
Usai menerima laporan tersebut, pihaknya memberangkatkan tim penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara untuk mencari...
DOK MI

Kematian Tersangka Kasus Perampokan, Empat Anggota Polres Tapsel Jalani Pemeriksaan

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:38 WIB
EMPAT anggota kepolisian yang bertugas di Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara dinonaktifkan terkait kasus penganiayaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya