Sabtu 29 Oktober 2022, 17:35 WIB

Warga Tambak Lorok Dorong Erick Maju Cawapres Dampingi Ganjar

Mediaindonesia.com | Nusantara
Warga Tambak Lorok Dorong Erick Maju Cawapres Dampingi Ganjar

MI/Ho
Menteri BUMN Erick Thohir

 

MENTERI BUMN Erick Thohir kembali mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk menjadi salah satu pemimpin Indonesia. Eks Presiden Inter Milan ni mendapatkan dukungan maju ke Pilpres 2024 saat mengunjungi Kampung Nelayan Tambak Lorok Semarang.

Warga heboh meneriakan Erick Thohir agar menjadi Wapres. Saat Erick Thohir tiba sekelompok ibu-ibu menerikan wapres RI. Teriakan dukungan itu terdengar nyaring lantang.

"Erick Thohir wapres, yes. Capresnya Pak Ganjar," ujar warga yang hadir 

Tokoh masyarakat setempat, Ali Imron mengatakan teriakan Erick Thohir wapres adalah murni keinginan masyarakat.

Terbukti ribuan masyarakat datang menghadiri acara pertemuan warga bersama Erick Thohir. Meski terpaan angin laut dan terik mantahari, warga tampak tetap semangat mendengarkan Erick Thohir menyampaikan gagasan.

"Kami hanya mengundang warga dan di jam para nelayan pergi melaut, ternyata masyarakat membeludak. Ini menggambarkan antusiasme masyarakat di sini untuk Pak Erick Thohir," tutur Ali di Tambak Lorok, Semarang, Sabtu (29/10).

"Kalau teriakan Pak Erick Thohir Cawapres itu memang keinginan masyarakat di sini. Masyarakat di sini melihat Pak Erick Thohir cocok untuk menjadi wapres kita," tambahnya.

Ali juga menjelaskan Erick Thohir memiliki rekam jejak yang luar biasa sebagai pemimpin. Erick juga dinilai sebagai menteri terbaik dan kepercayaan dari Presiden Jokowi.

Selain itu, Erick Thohir juga terbukti kepada para nelayan dengan merealisasikan program Solusi Nelayan yakni Solar untuk Koperasi Nelayan. Dengan program ini nelayan bisa mendapatkan solar lebih murah dari yang ada di pasaran dan telah disubsidi oleh pemerintah.

"Pak Erick Thohir juga terbukti peduli kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan karena itu masyarakat di sini mendukung beliau," terang Ali.

Seperti diketahui, Tambak Lorok merupakan kampung nelayan yang berada di Kota Semarang. Di kampung ini Presiden Jokowi berkali-kali datang untuk mendengarkan langsung aspirasi nelayan. 

Terhitung sudah 3 kali Jokowi datang ke Tambak Lorok yakni di 2014, 2019 dan 2022. Karenanya, masyarakat memberikan dukungan kepada Erick Thohir yang merupakan tangan kanan Presiden Jokowi tersebut.

"Pak Erick Thohir juga kan menteri kepercayaan Pakde Jokowi karenanya banyak masyarakat yang mendukung beliau untuk jadi wapres nanti," pungkas Ali. (OL-8)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Tiga Jenazah Ditemukan Terdampar di Pantai Lelendo Kupang

👤Palce Amalo 🕔Minggu 27 November 2022, 08:01 WIB
WARGA menemukan tiga jenazah terdampar di Pantai Tanjung Lelendo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu...
dok.ist

Berdayakan Perempuan Sulsel Srikandi Ganjar Sulsel Gelar Creative Competition

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 07:01 WIB
ANTUSIAS perempuan muda di Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Srikandi Creative Competition di Misi Depo Bangunan, Kabupaten...
DOK.MI

Gempa Dangkal Guncang Kabupaten Bombana Sultra

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:40 WIB
Gempa dangkal kedalaman 7 kilometer mengguncang wilayah Kecamatan Rarowatu, Kabupaten Bombana di Sulawesi Tenggara, Sabtu (26/11) pukul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya