Rabu 14 September 2022, 10:32 WIB

Polisi Masih Mencari Potongan Tubuh dan Motif Pembunuhan di Marina Semarang

Akhmad Safuan | Nusantara
Polisi Masih Mencari Potongan Tubuh dan Motif Pembunuhan di Marina Semarang

dok.mi
Ilustrasi

 

KASUS penemuan sosok mayat terbakar, diduga Staf Bapenda Kota Semarang masih terus diperdalam, polisi selain berusaha menemukan empat potongan tubuh korban juga menyelidiki kemungkinan motif pembunuhan selain dugaan korupsi.

Pemantauan Media Indonesia Rabu (24/9) perkembangan kasus hilangnya Staf Bapenda Kota Semarang dan ditemukan sosok mayat yang sudah tidak utuh serta terbakar diduga Iwan Budi Prasetyo di sebuah lahan di Jalan Marina Raya Kota Semarang masih membuat penasaran banyak orang.

Berbagai dugaan bermunculan terutama pada pusaran kasus korupsi alih aset Pemkot Kota Semarang dengan anggaran Rp3 miliar pada tahun 2010 lalu, karena Iwan Budi Prasetyo hilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi kasus tersebut juga di sekitar mayat ditemukan sepeda motor dinas, papannama, laptop, gawai dan barang lain milik Iwan.

Belum terungkapnya kasus karena polisi masih menunggu hasil tes DNA untuk memastikan sosok mayat di Marina tersebut, polisi juga disibukan mencari potongan tubuh lainnya yakni kepala, dua peggelangan tangan dan satu kaki yang hingga kini belum ditemukan.

"Kita masih lakukan pencarian terhadap potongan tubuh lainnya setelah tim forensik mengungkapkan bahwa mayat tidak utuh," ujar Kepala Polrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Selain mencari potongan tubuh yang belum ditemukan, demikian Irwan Anwar, petugas kepolisian dari Mabes Polri, Polda Jateng dan Polrestabes Semarang juga melakukan pendalaman dalam kasus ini, selain kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani Ditreskrimsus Polda Jateng juga kemungkinan adanya motif lain.

Dalam pusaran kasus korupsi, ungkap Irwan Anwar, menjadi satu motif yang cukup kuat karena mayat diduga Iwan Budi Prasetyo berdasarkan barang-barang ditemukan di lokasi penemuan mayat di Marina tersebut, adalah saksi yang dilaporkan hilang sehari jelang pemeriksaan perdana

Meskipun belum dapat mengidentifikasi 100 persen sosok mayat tersebut, lanjut Irwan Anwar, penyelidikan terhadap motif lain juga sangat dimungkinkan seperti soal asmara, masalah keluarga, hutang-piutang hingga masalah lainnya, maka pemeriksaan terhadap saksi juga dapat berkembang.

"Kita terus dalam semuanya, termasuk identitas sosok mayat yang kini masih misteri apakah betul Iwan, staf Bapenda Kota Semarang atau orang lain," ujar Irwan Anwar. (OL-13)

Baca Juga: Polisi Belum Pastikan Jasad Terbakar Di Semarang Korban Mutilasi

 

Baca Juga

DOK Pribadi.

PMI dan ICRC kembali Gelar Operasi Katarak di Manokwari Selatan 

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 17:22 WIB
PMI dan ICRC telah melakukan kegiatan operasi katarak gratis sejak 2006 untuk menjangkau wilayah Indonesia bagian...
Ist

PNM Gandeng Mapala Tursina UIN Malang Tanam 1.000 Pohon

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 16:57 WIB
PNM menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1.000 pohon berjenis gondang, beringing, duwet, dan ceri di Desa...
DOK MI.

Diduga Arus Pendek, Kebakaran Hanguskan 54 Kios Pasar Banjarsari

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 16:52 WIB
Sebanyak 54 kios pedagang berada di Blok B Pasar Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (28/9), sekitar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya