Rabu 31 Agustus 2022, 11:34 WIB

Didukung PLN, Wali Kota Singkawang Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Mediaindonesia.com | Nusantara
Didukung PLN, Wali Kota Singkawang Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

MI/Retno Hemawati
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie

 

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mendorong penggunaan kendaraan listrik di Singkawang mengingat adanya dukungan dari PLN dalam penyediaan Stasiun Pengisi Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Singkawang.

"Kami menilai kehadiran SPKLU menjadi solusi alternatif yang inovatif mengingat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia kian diminati karena harganya yang cukup terjangkau. Untuk itu saya mendorong agar masyarakat Singkawang juga mulai beralih menggunakan kendaraan listrik," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Rabu.

Menurut dia, kehadiran SPKLU di Kota Singkawang ini menjadi solusi alternatif dalam menekan tingginya kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak (BBM). "Penggunaan kendaraan listrik kian diminati karena harganya cukup terjangkau," tuturnya.

Sebelumnya, Tjhai Chui Mie dan Komunitas Electric Vehicle Singbebas (EVS) berkesempatan untuk mencoba kenyamanan berkendara keliling Kota Singkawang dengan menggunakan kendaraan berbahan bakar listrik ini.

Seperti diketahui, saat ini PLN UP3 Kota Singkawang menyiapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pertama di Kota Singkawang, di mana kehadiran SPKLU pertama di Kota Singkawang ini dinilai sangat bermanfaat dalam menekan tingginya kebutuhan energi bahan bakar yang konvensional yang berasal dari minyak bumi.

"SPKLU di Kota Singkawang ini merupakan SPKLU kedua di Kalimantan Barat. Sebelumnya, di Kota Pontianak juga sudah terlebih dahulu memiliki SPKLU," Yohanes Avrilia Ari Dartomo, General Manager PLN wilayah Kalimantan Barat.

Dibangunnya SPKLU di beberapa daerah ini dipercaya akan mengurangi permintaan BBM yang diimpor dari luar negeri. Untuk itu, Ia merekomendasikan penggunaan kendaraan berbahan bakar listrik yang hemat energi dan mengurangi polusi gas emisi kendaraan bermotor. (Ant/OL-12)

Baca Juga

dok.ist

Petani Kopi di Lampung Apresiasi Kinerja KPK Tangkap Hakim Agung

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 10:45 WIB
BERAGAM cara masyarakat desa mengungkapkan dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Seperti di Gedong...
dok.ist

Semarak Berbagi, Srikandi Ganjar Gelar Baksos untuk Keluarga Nelayan di Bagan Deli

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 09:35 WIB
KALANGAN milenial perempuan yang tergabung dalam jaringan relawan Srikandi Ganjar Sumatera Utara, menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk...
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Oktober, Puncak Musim Hujan di Medan Sekitarnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 08:35 WIB
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan mengingatkan pada Oktober tahun ini merupakan puncak musim hujan di Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya