Jumat 19 Agustus 2022, 23:46 WIB

DCF 2022 Digelar 2-4 September

Lilik Darmawan | Nusantara
DCF 2022 Digelar 2-4 September

DOK MI
Acara pemotongan rambut gimbal pada DCF 2021 lalu.

 

SETELAH digelar secara virtual karena pandemi Covid-19, ajang Dieng Culture Festival (DCF) 2022 akan dilaksanakan secara tatap muka. Sebagian tiket acara yang akan diselenggarakan 2-4 September mendatang saat ini sudah terjual.

Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Alif Faozi mengatakan bahwa DCF tahun 2022 merupakan pagelaran yang ke-13. "Tema tahun ini adalah Return of The Light. Mereka para pengunjung tidak hanya dapat menyaksikan acara inti pemotongan rambut gimbal saja, melainkan juga ada pagelaran musik," jelas Alif, Jumat (19/8).

Menurutnya, Return of the Light menjadi tema DCF 2022 sebagai representasi dari semangat, harapan, dan cita-cita untuk bangkit, berdiri, dan kembali bersinar setelah industri wisata di Kawasan Dataran Tinggi Dieng sempat surut karena pandemi Covid-19.

"Dulu itu ada wisatawan sudah pesan tiket DCF tapi tidak dapat homestay. Atau sebaliknya, sudah pesan homestay tapi tidak dapat tiket. Makanya  tahun ini untuk pemesanan tiket sudah termasuk homestay," jelasnya.

DCF sejauh ini telah menjadi magnet pariwisata andalan masyarakat kawasan Dataran Tinggi Dieng.  Sebab, biasanya ada puluhan ribu pengunjung bahkan bisa mencapai ratusan ribu orang datang untuk menyaksikan DCF. (OL-15)

Baca Juga

Dok. Strabucks

Starbucks Masuk Papua, Buka Gerai di Jayapura dan Abepura

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 06:28 WIB
McEvoy mennambahkkan, tahun ini, pihaknya berencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, dan Jayapura salah...
dok.sahabat sandi

Sertifikat Halal Gratis dan Bazar Sembako Murah di Bandung Diserbu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 05:50 WIB
RATUSAN masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Relawan UKM Sahabat...
DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya