Sabtu 23 Juli 2022, 17:11 WIB

Delegasi W20 Summit Kagumi Keindahan Danau Toba

Apul Iskandar | Nusantara
Delegasi W20 Summit Kagumi Keindahan Danau Toba

MI/BELVANIA S
Kawasan wisata Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, yang dikelola Badan Pelaksana Otorita Danau Toba.

 

PERHELATAN Women 20 (W20) baru saja usai digelar di Danau Toba, Sumatra Utara. Sebanyak 56 peserta dari 16 negara delegasi yang turut serta menghadiri perhelatan tersebut.

Adapun negara yang turut serta dalam memeriahkan ajang W20 tersebut di antaranya dari India, Australia, Rusia, Italia, Singapura, Jepang, Prancis, Korea Selatan, Turkiye, Afrika Selatan, Argentina, Jerman, Amerika Serikat, dan Swedia.

Salah seorang delegasi W20 dari negara Rusia, Elena Miyakotcova Ksenia, mengakui terkesan dengan keindahan Danau Toba yang menjadi destinasi wisata terdekat dari lokasi pertemuan internasional tersebut. Menurutnya, Danau Toba sangat indah dan memiliki alam yang sejuk.

Hal itu disampaikan Elena sebelum pelaksanaan kegiatan pertemuan delegasi dalam rangka mempresentasikan data dan kondisi perempuan perdesaan di negara masing-masing terkait dengan delapan poin penting W20, di Sopo Bolon Room Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Jumat (22/7) kemarin.


Baca juga: Nelayan Jatim : Erick Thohir Tingkatkan Pendapatan Nelayan


Ia menyebutkan beberapa negara lain juga memiliki danau, namun ia baru melihat Danau Toba yang jauh lebih indah dari danau yang pernah dikunjunginya.

Elena pun berharap usai kegiatan W20 ini bakal kembali lagi Sumut, khususnya ke Danau Toba, untuk menikmati keindahan alamnya yang masih asri.

"Saya janji akan datang lagi ke Danau Toba. Karena Danau Toba ini sangat luar biasa, indah seperti di film dan lukisan. Saking indahnya Danau Toba ketika kita lihat dari Kota Parapat," tutur Elena.

Setelah gelaran W20 usai, dia pun akan mengajak teman-temannya untuk berkeliling di sekitar Kawasan Danau Toba.

Sebelumnya, para delegasi menggelar meeting untuk membahas delapan poin komitmen bersama W20 yang nantinya akan dibawa pada pertemuan predensial G20.

Setiap delegasi mempresentasikan data dan kondisi perempuan perdesaan di negara masing-masing, yang selanjutnya di simpulkan untuk dibahas pada pertemuan tematik selanjutnya di lokasi yang sama. (OL-16)

Baca Juga

MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...
ANTARA

Sumut Tata Situs Benteng Putri Hijau di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:15 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Utara melakukan penataan situs Benteng Putri Hijau sebagai upaya pelestarian cagar budaya dan pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya