Kamis 14 Juli 2022, 18:53 WIB

Sidang Perdana Mas Bechi Digelar Senin (18/7)

Faishol Taselan | Nusantara
Sidang Perdana Mas Bechi Digelar Senin (18/7)

ANTARA/Umarul Faruq
Tersangka kasus pencabulan Moch Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi (tengah).

 

SIDANG kasus pencabulan santri Pondok Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang yang melibatkan Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi, akan digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (18/7). "Sidang akan digelar secara tertutup," kata Humas PN Surabaya Agung Gede Pranata di Surabaya, Kamis (14/7)

Rencananya sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan digelar di Ruang Sidang Cakra, sekitar pukul 09.40 WIB  secara tertutup. Pihak pengadilan menggelar secara tertutup menginggat tindak pidana kesusilaan,  maka harus dilakukan tertutup.

Hanya saja, menurut Agung, belum diketahui ada informasi apakah terdakwa akan dihadirkan dalam persidangan. "Kami asumsikan bahwa persidangan masih dilakukan secara online, tapi apakah nanti bisa dihadirkan secara fisik, kita lihat perkembangan nanti," ujarnya.

Meski begitu, Agung mengaku sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya untuk pengamanan saat sidang berlangsung. "Membantu proses  pengamanan dari hal yang tidak diinginkan agar persidangan berjalan lancar," katanya.

Pihaknya juga belum mengetahui siapa kuasa hukum yang akan mendampingi MSAT. "Biasanya akan diketahui pada saat sidang pertama nanti akan hadir dengan surat kuasa," katanya.

Sementara, Kejati Jatim telah menyiapkan 10 JPU untuk persidangan MSAT. Ia didakwa dengan tiga pasal alternatif yaitu Pasal 285 KUHP tentang perkosaan dengan ancaman penjara 12 tahun atau 289 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman 9 tahun atau 294 KUHP tentang pencabulan anak dengan ancaman 7 tahun. Ketiganya diikuti juncto Pasal 65 KUHP. (OL-15)

Baca Juga

dok.Ant

Peredaran 750 liter Miras Captikus ke Gorontalo Digagalkan Polres Bolmong

👤Voucke Lontaan 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:00 WIB
PETUGAS Polres Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, gagalkan penyelundupan 750 liter minuman keras tradisional (Captikus) tanpa...
Antara/Bayu Pratama

IKN Nusantara Jadi Harapan Pemerataan Pembangunan

👤Deny Susanto 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:34 WIB
Pemindahan ibu kota RI ke Kalimantan Timur membawa dampak pemerataan pembangunan bagi daerah penyangga, antara lain Kalimantan...
MI/Denny S

Rayakan HUT Kemerdekaan ke 77 RI, Nasdem Bali Tanam 3 Ribu Mangrove

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:25 WIB
KADER dan pengurus Partai Nasdem Bali merayakan HUT Kemerdekaan ke 77 RI dengan menanam 3.000 mangrove secara bersamaan pada lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya