Kamis 30 Juni 2022, 19:32 WIB

Glamping, Tren Wisata di Alam Bebas, Senyaman di Hotel Mewah

mediaindonesia.com | Nusantara
Glamping, Tren Wisata di Alam Bebas, Senyaman di Hotel Mewah

Ist
Glamping atau glamorous camping mengajak para wisatawan untuk berlibur di alam terbuka di daerah Bantul. Yogyakarta.

 

SETELAH kurang lebih tiga tahun masa pandemi covid-19 dan kini telah memasuki masa pelonggaran PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), sudah saatnya kita perlu kembali menghirup udara segar. 

Pasalnya, setelah sekian lama menjaga jarak dan menghindari keluar rumah, sekarang kita sudah bisa mencari sedikit hiburan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Ada banyak pilihan jenis wisata, namun yang menjadi primadona belakangan ini adalah wisata di alam terbuka. Selain menawarkan keindahan, wisata di alam terbuka terasa lebih nyaman dilakukan, terlebih di masa saat ini. 

Namun, tak dimungkiri untuk berwisata di alam terbuka bikin kita mikir seribu kali. Perasaan ingin santai setelah dirundung pekerjaan atau kepenatan, tapi kok harus mempersiapkan ini itu? Enggak heran kalau banyak wisatawan yang memilih untuk glamping. 

Glamping atau glamorous camping mengajak para wisatawan untuk berlibur di alam terbuka. Rasanya seperti berkemah, namun fasilitasnya enggak kalah dengan hotel yang nyaman.

Para wisatawan enggak perlu lagi repot bawa tas besar yang isinya peralatan masak atau mandi. Semuanya sudah ada, termasuk AC yang bikin kamu nyaman dalam kemahnya. 

Baca juga: Nikmati Masa Liburan Sekolah di Artotel Yogyakarta

Dengan glamping, wisaatwan bisa mendapatkan segalanya: alam yang indah dan kenyamanan yang memanjakan.

Makanya, kini tren glamping jadi marak; di hutan, pegunungan, bahkan di pantai. Kendati demikian, kita musti benar-benar memilih tempat yang sesuai. Bukan cuman soal harga yang ramah di kantong, apakah fasilitas dan kenyamanannya memadai? 

Glamping resort di Yogyakarta

Salah satu tempat glamping terbaru dan bisa jadi pilihan kamu adalah Arkamaya Sembung. Ngomongin soal glamping, tentu pemandangan masuk ke dalam pilihan utama. 

Glamping resort di bawah naungan PT Arkamaya Artha Kusuma ini menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan indah; dari pagi hingga malam.
Pagi harimu akan disambut dengan sunrise berselimut kabut embun yang menyejukkan. 

Sementara bagi yang enggan bangun pagi, menikmati senja dengan semburat sinar matahari yang kian meredup berhias lampu-lampu berpendar bisa menjadi pilihan yang menarik.

Bangunan Arkamaya Sembung memang mengusung konsep hiburan di alam bebas. Semua pemandangan indah akan jadi latar cantik yang bikin liburanmu semakin bermakna.

"Tak hanya menawarkan konsep glamping, Arkamaya Sembung juga punya fasilitas yang serba cocok; untuk keluarga atau sekadar glamping," jelas CEO Arkamaya Bryan Yoga Kusuma di Yogyakarta dalam keterangan pers, Kamis (30/6). 

"Eduwisata jadi unggulan Arkamaya Sembung sehingga anak-anak bisa menikmati interaksi mereka dengan alam bebas. Menyusuri hutan cemara hingga berwisata di Mini Zoo Arkamaya bisa jadi pilihan menarik," tutur Bryan. 

Tidak hanya untuk berwisata dengan keluarga, Arkamaya Sembung juga bisa jadi pilihan untuk tempat healing.

"Bersantai sejenak di infinity pool sambil melihat pemandangan serba hijau yang cantik bisa kamu lakukan di glamping resort terbaru di Jl Lembah Wisata, Kaliberot, Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini," papar Bryan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist/Pemprov Jateng

Peringati HUT ke-77 RI, Ganjar Pranowo Ajak Berantas Intoleransi dan Radikalisme

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:47 WIB
Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai inspektur upacara secara khusus menyematkan hasduk merah putih di kepala Joko Priyono, salah seorang...
Metrotv/Fransiskus Gerardus

Ikut Upacara 17 Agustus, ASN Pemkab Flotim Pakai Busana Adat

👤Fransiskus Gerardus 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:28 WIB
Mereka memakai sarung dan kebaya dan pita yang menggambarkan ciri kas etnik Lamaholot saat mengikuti upacara bendera yang berlangsung...
MI/Arnoldus Dhae

HUT ke 77 RI : Sekitar 150 Tukik Dilepas di Pantai Biaung Denpasar

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:23 WIB
PEMKOT Denpasar, Bali merayakan HUT ke 77 Kemerdekaan RI dengan cara melepas 150 tukik di Pantai Biaung, Kecamatan Denpasar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya