Sabtu 28 Mei 2022, 15:30 WIB

Sedulur Sandi Gelar Pelatihan Berwirausaha di Tegal

mediaindonesia.com | Nusantara
Sedulur Sandi Gelar Pelatihan Berwirausaha di Tegal

dok.ist
Sedulur Sandi menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM di Tegal, Jateng sekaligus menyatakan dukungan maju di pilpres 2024.

 

RATUSAN Relawan Sedulur Sandi memberikan pelatihan tips kewirausahaan pembuatan makanan rumahan. Adapun pelatihan yang diberikan berupa pembuatan keroket kentang hingga membimbing pemilihan packaging produk.

Ketua Umum Sedulur Sandi Tegal, Bayu Aji menjelaskan kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk mendorong pelaku UMKM Tegal agar berinovasi. Sehingga, produk khas daerah dapat go internasional.

"Kegiatan hari ini kami memberikan pelatihan pembuatan produk makanan dan pembacaan deklarasi," kata Bayu di Sanggar Enthus, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (27/5).

"Pada pelatihan ini, kami mengajarkan inovasi kepada pelaku UMKM Tegal dalam membuat produk makanan kering maupun makanan basah untuk di jual serta di promosikan ke daerah-daerah," tambah Bayu dalam keterangannya, Sabtu (28/5).

Bayu menyampaikan program pelatihan ini akan terus diadakan. Hal ini dilakukan untuk mendorong perekonomian daerah.

"Kami akan terus mengadakan pelatihan-pelatihan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tegal serta mengajarkan tips berwirausaha," ucap Bayu.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM bernama Rini Sumiyati mengucapkan, Sandiaga Uno adalah figur yang dicari oleh masyarakat Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, ratusan pelaku UMKM bersama relawan Sedulur Sandi juga sepakat untuk mendukung Sandiaga Uno menjadi presiden 2024

"Bapak Sandiaga Uno ini sosok pemimpin yang di cari-cari oleh masyarakat Indonesia, kemudian sosok seperti beliau yang akan merubah ekonomi lebih baik lagi," tutur Rini.

Dalam acara ini, Relawan Sedulur Sandi juga melakukan ziarah ke makam Abah Entus (Tokoh dan Budayawan) sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur. Di samping itu, Relawan Sedulur Sandi memberikan sosialisasi terkait Gerakan Masjid (Germas) dengan melakukan pelayanan gratis untuk membersihkan masjid dan pemberdayaan ekonomi berbasis masjid. (OL-13)

Baca Juga

MI/HO

Rumah Sakit Siloam Palembang Terbakar

👤Gonti Hadi Wibowo 🕔Selasa 05 Juli 2022, 03:56 WIB
Diduga api berasal dari genset di ruangan lantai dua rumah...
ANTARA/Francisco Carolio

Pemerintah Akan Bangun Tanggul Banjir Rob di Kawasan Belawan

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:58 WIB
PEMPROV Sumatera Utara (Sumut) akan merealisasikan pembangunan tanggul untuk menanggulangi banjir rob yang kerap menggenangi kawasan...
Metro TV/Yohanes Manasye.

Pemkab Manggarai Timur Tanggung Biaya Pengobatan Bayi yang Ditahan RSUD Ben Mboi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:45 WIB
KELUHAN keluarga Karolina Fatima Keluru, 16, dan Sabinus Jampung, 18, akhirnya sampai ke Pemkab Manggarai Timur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya