Kamis 05 Mei 2022, 21:15 WIB

Kemacetan Parah Terjadi Di Kawasan Lembang

Depi Gunawan | Nusantara
Kemacetan Parah Terjadi Di Kawasan Lembang

MI/Depi Gunawan
Kemacetan di Lembang, Jawa Barat

 

KEMACETAN parah melanda wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (5/5). Ribuan kendaraan dari arah Kota Bandung ke Lembang maupun sebaliknya nyaris tidak bergerak.

Berdasarkan pantauan, kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di antaranya Jalan Raya Lembang, Jalan Maribaya, Jalan Kayuambon, Jalan Tangkuban Parahu, serta beberapa jalur alternatif. Kemacetan bahkan menyergap komplek perumahan Pusdik Ajen yang biasanya sepi dari lalu lalang kendaraan.

Tampak sejumlah personel Satlantas Polres Cimahi turun mengatur lalu lintas di beberapa titik lokasi kemacetan seperti tempat-tempat wisata dan persimpangan jalan.

Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan pihak kepolisian sejak tadi siang belum bisa mengurai kepadatan kendaraan. Pengguna kendaraan yang rata-rata berasal dari luar daerah terpaksa menghabiskan waktu berjam-jam di jalan raya akibat terkena macet yang sangat panjang.

"Tadi berangkat dari Bandung jam 9 pagi tetapi sekarang saya baru sampai Lembang sekitar jam 3-an. Jalurnya diputar-putar, macet dimana-mana, parah," kata Arman, 25, wisatawan asal Bogor saat ditemui.

Volume kendaraan yang masuk Lembang terus meningkat setiap harinya, bahkan pada H+2 lebaran kemarin, ada sekitar 18 ribu kendaraan masuk ke kawasan ini. "Nanti kalau jalur arteri sudah tidak bisa menampung, maka kendaraan akan kami alihkan ke jalur alternatif," ungkap Kasatlantas Polres Cimahi, Ajun Komisaris Sudirianto.

Kepolisian juga menempatkan sejumlah anggota yang bertugas mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas saat diberlakukan rekayasa jalur. Kepolisian sudah melarang bus pariwisata masuk ke jalur sempit seperti Jalan Kolonel Masturi. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Tren Healing Melukat di Carangsari, Berkahnya Mengalir Hingga ke APBD Kabupaten

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:09 WIB
Berkendara 90 menit saja dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kita akan tiba di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung,...
Ist

Jogja Fair 2022 Digelar Bersamaan Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:00 WIB
Event berkelas yang memadukan dari segi bisnis, edukasi, dan hiburan ini akan dihelat di Jogja Expo Center pada 6-9...
DOK Sahabat Ganjar

Emak-Emak Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:35 WIB
DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu datang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya