Sabtu 09 April 2022, 16:06 WIB

Sukses Tangani Covid-19, Jokowi Dinilai Mampu Hadapi Berbagai Tantangan

Widhoroso | Nusantara
Sukses Tangani Covid-19, Jokowi Dinilai Mampu Hadapi Berbagai Tantangan

ANTARA
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo dinilai telah menunjukkan catatan apik dalam penanganan pandemi Covid-19 yang menimpa seluruh belahan dunia. Kesuksesan Jokowi tersebut menjadi modal bagus dalam menyelesaikan tantangan-tantangan lain yang akan datang.

Rasa optimisme tersebut ditunjukkan Wakil Dekan FK Universitas Syiah Kuala (USK) Dr. Safrizal Rahman. Menurutnya, Jokowi sudah menorehkan prestasi yang mentereng dalam melaksanakan kebijakan kebijakan penanganan Covid-19.

Safrizal melihat Jokowi memiliki strategi jitu untuk cepat mengatasi pandemi global ini. Yaitu, lanjutnya, dengan sistem kolaborasi yang terbukti mampu membawa Indonesia segera keluar dari permasalahan pandemi tersebut.

"Saya yakin dan percaya, ke depannya kita bisa lebih mandiri khususnya dalam bidang kesehatan," ujar Safrizal seusai menjadi narasumber pada seminar yang bertajuk 'Implementasi Desentralisasi: Gotong Royong dalam Penanganan dan Menekan Resiko Pandemi pada Pemerintahan Jokowi' dalam keterangan yang diterima Sabtu (9/4).

Kesuksesan Jokowi dalam penanganan pandemi juga disebutnya sebagai langkah awal untuk Indonesia bisa berdikari di sektor kesehatan. Safrizal melihat bangsa dan negara Indonesia memiliki peluang untuk bisa secara mandiri menghadapi permasalahan-permasalahan kesehatan ke depan.

"Saya pikir kita punya peluang. Dan Insya Allah kalau kita bisa memanfaatkan kondisi pandemi ini sebagai tolak ukur kita harus mandiri pada kesehatan, ke depan permasalahan seperti ini akan kita hadapi secara mandiri dan lebih cepat," ujar Safrizal.

Lebih lanjut Safrizal sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi dalam usahanya menyelesaikan permasalahan pandemi. Terbukti, Indonesia masuk ke dalam jajaran negara-negara yang terbilang sukses dalam membereskan persoalan pandemi ini.

"Alhamdulillah kita masuk ke dalam kategori-kategori yang cepat menyelesaikan (pandemi Covid-19). Kita apresiasi itu," kata Safrizal. (RO/OL-15

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Pemkab Cianjur Bagikan 15 Ribu Bendera Merah Putih

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:56 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menyemarakan Hari Kemerdekaan ke-77 RI dengan menggalang dan membagikan sebanyak 15 ribu bendera...
MI/AGUS U

17 Agustus, Masuk Kaliurang dan Kaliadem Gratis

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:35 WIB
Pembebasan retribusi itu diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kawasan Wisata Kaliurang maupun di...
MI/Suryani W

Sambut HUT RI, Sleman Bebaskan Retribusi Kaliurang dan Kaliadem

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:32 WIB
Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekraf Dinas Pariwisata Sleman Aris Herbandang mengatakan pembebasan retribusi itu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya