Rabu 30 Maret 2022, 20:53 WIB

19 Siswa Terluka Usai Terjatuh dari Jembatan Gantung

Solmi | Nusantara
19 Siswa Terluka Usai Terjatuh dari Jembatan Gantung

Ist
Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Rantaubenar dengan kawasan Bukit Kausar,

 

SEBANYAK 19 siswa sekolah dasar terluka akibat jatuh dan masuk sungai setelah jembatan gantung yang mereka lalui di Dusun 1, Desa Rantaubenar, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjungjabung Barat, dekat perbatasan Jambi - Riau itu putus, Rabu (30/3).

Berdasarkan informasi dari Polres Tanjungjabung Barat, siswa-siswa tersebut hendak berangkat sekolah ke SDN 031 di Desa Rantau Benar. Para siswa umumnya anak karyawan sebuah perusahaan kelapa sawit di kawasan Bukit Kausar, di seberang Desa Rantaubenar.

Baca juga:  Jembatan Aria Wangsakara Meraih Rekor Dunia MURI

Menurut Kapolsek Merelung AKP Marwiansah, lima orang dari siswa mengalami luka cukup serius akibat terbentur benda keras saat jatuh dasar anak Sungai Pengabuan yang lagi surut. Sementara sisanya 14 orang siswa hanya cedera ringan.

Menurut petugas pendamping desa setempat, Edy Suharno, jembatan gantung buatan tahun 2009 miring sebelah akibat tali besi penggantung salah satu sisi jembatan putus.

"Tali gantung satu sisi jembatan putus di daerah pangkal jembatan. Sementara ini jembatan tidak bisa dipakai, dan pemerintah kecamatan serta desa sedang berusaha mencari solusi untuk akses warga pascaputusnya jembatan itu," kata Edy.(OL-5)
 

Baca Juga

Ist/PLN

PLN Bantu Sediakan Fasilitas Sarana Air Bersih kepada 42 Petani Hutan di Desa Dul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:28 WIB
Fasilitas sarana air bersih tersebut berlokasi di Bukit Pao dan dimanfaatkan oleh para petani hutan untuk sistem pengairan tanaman dan...
dok.ist

Emak-emak di Jatim Siap Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:05 WIB
SERIBUan Emak-emak yang tergabung dalam relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar...
Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya