Kamis 03 Maret 2022, 14:39 WIB

Stok Aman, Harga Daging Sapi Lokal Sulsel Rp100 Ribu

 Lina Herlina | Nusantara
Stok Aman, Harga Daging Sapi Lokal Sulsel Rp100 Ribu

ANTARA FOTO/Arnas Padda
Penjual daging sapi melayani pembeli di Pasar Pabaeng-Baeng, Makassar, Sulawesi Selatan.

 

PELAKSANA tugas (Plt) Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Azis memastikan stok daging sapi di Sulsel masih aman menjelang Ramadan hingga hari raya Idulfitri mendatang.

Alasannya, sejak jauh hari pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel telah mempersiapkan agar kebutuhan daging masyarakat tetap terpenuhi. "Insyaallah kami jamin ketersediaan daging, baik itu sapi, kambing, kerbau ini kami bisa di Sulsel. Itu bisa bertahan hingga dua tahun ke depan," ungkap Azis.

Dengan stok daging khususnya sapi yang masih aman, maka kondisi harga juga masih normal, "Mudah-mudahan terus terjaga tidak seperti kejadian di Jawa, lanjut Azis.

Baca juga: Harga Daging Sapi dan Ayam di Temanggung Stabil

Dan dari pantauan di pasar tradisional di Kota Makassar, seperi Pasar Pa'baeng-baeng dan Pasar Terong antara Rp100 ribu hingga Rp120 ribu per kilogram. "Harga itu masih sama dengan harga bulan Januari sama bulan lalu," kata Syam, pedagang daging Pasar Pa'baeng-baeng, Kamis (3/3).

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo juga memastikan harga daging sapi tetap normal tidak ada kenaikan seperi di Jawa sana.

"Harga daging sapi di pasar tradisional masih terpantau aman sehingga konsumen tidak perlu risau. Harga daging sapi lokal di pasar tradisional makassar itu hanya Rp100 ribu per kilogram," jelas Ashari.

Dia juga memastikan kenaikan harga daging di Pulau Jawa tidak berimbas pada penjualan daging sapi di Sulsel. (LN/OL-09)

Baca Juga

MI/Arnold tanti

Mesin Monster Sampah Buatan BUMN Dioperasikan di Desa Adat Seminyak

👤Arnoldus 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:55 WIB
WAKIL Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa memberikan apresiasi yang tinggi atas pemberian CSR mesin pengolah sampah berbasis sumber yang diberi...
MI/Widjajadi

HUT RI 2022: Perwira Kopassus Masak BBQ untuk Para Prajurit

👤Widjajadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:29 WIB
SERUNYA para perwira Kopassus mengolah makanan dalam memeriahkan perayaan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77, di kompleks Batalyon 22...
MI/Haryanto

Pengelola Wisata Ketep Pass Magelang Apresiasi PWI Jateng

👤Haryanto 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:24 WIB
DIREKTUR  Utama (Dirut) Daya Tarik Wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso mengapresiasi dan menyambut baik Ajang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya