Jumat 14 Januari 2022, 15:10 WIB

Peduli Pendidikan dan Regenerasi, AMPI Bali Beri Beasiswa

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Pendidikan dan Regenerasi, AMPI Bali Beri Beasiswa

Dok.AMPI Bali
Pemberian beasiswa untuk kader AMPI Bali.

 

PENDIDIKAN merupakan salah satu elemen yang penting dalam pembangunan. Bahkan pada fase kedua pemeritahannya, Presiden Joko Widodo menitikberatkan pada pembangunan manusia.

Berangkat dari situ, Ketua DPD AMPI Bali, Agung Bagus Prastika Linggih atau yang akrab disapa Ajus memberikan beasiswa kepada dua orang anggota AMPI Bali yakni I Made Angga Ermawan dan Yonathan Andre Baskoro untuk mengambil bagian dalam pendidikan Executive Education Program for Young Political Leaders Batch 5 yang diselenggarakan di Jakarta oleh Golkar Intitute. 

Dipilihnya Angga dan Yonathan untuk mengikuti pendidikan YPL Batch 5 ini, menjadikan kali pertamanya AMPI Bali merekomendasikan kadernya untuk menempuh pendidikan politik level nasional. Keikutsertaan kedua kader AMPI Bali itu juga merupakan bentuk dukungan atas program ketua umum partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam mencetak kader-kader muda berkualitas.

Pemberian beasiswa itu juga bertujuan agar ke depan para anggota AMPI Bali bisa menjadi pemimpin transformasional yang inovatif, berintegritas, memiliki etos kerja yang baik, berdaya saing, memiliki mindset global dan berkomitmen mewujudkan good governance.

Sebagai Alumni Golkar Institute, Agung Bagus Prastika Linggih ingin turut serta berperan mendukung komitmen Golkar Institute dalam pengembangan kapasitas politisi muda. Diharapkan kedepannya kader-kader AMPI yang berpotensial akan terus didukung mengikuti pelatihan itu. "Ini merupakan bagian dari agenda pendidikan politik yang menjadi prioritas AMPI Bali di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua DPD AMPI Bali masa bakti 2021 - 2026," ujar Ajus. (Ant/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Dirlantas Jateng: Seluruh Pelanggar Lalin Termonitor ETLE

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 17 Januari 2022, 07:06 WIB
Ditlantas Polda Jawa Tengah menindak 34 ribu pelanggar lalin dalam 15 hari awal di...
 ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Banyak Bibit Ayam Mati dan Sakit, Harga Telur di Tanjungpinang Naik

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 17 Januari 2022, 06:30 WIB
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Tanjungpinang, Kepri, membeberkan penyebab kenaikan harga telur ayam ras di daerah itu...
AFP

Vaksinasi Lansia di Medan Capai 60,26 Persen

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:58 WIB
Pemkot Medan,  akan fokus melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun direncanakan berlangsung secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya