Jumat 24 Desember 2021, 20:10 WIB

NEC Salurkan Bantuan untuk yang Terdampak Erupsi Semeru

Budi Ernanto | Nusantara
NEC Salurkan Bantuan untuk yang Terdampak Erupsi Semeru

ANTARA
Petani mengangkut hasil panen padi dengan latar belakang Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (11/12).

 

PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) menyalurkan bantuan kepada ratusan penduduk yang terkena dampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Timur. 

Bantuan yang diberikan NEC berupa food truck yang dapat menyediakan 1.000 porsi makanan siap santap, pendistribusian air bersih melalui armada water truck, hygiene kits yang berisi berbagai peralatan kebersihan dan kesihatan pribadi, serta pelayanan kesehatan bagi para warga yang mengungsi di lokasi bencana.

“Selain program CSR dari perusahaan, para karyawan juga turut berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi warga sekitar Semeru yang terpaksa harus mengungsi untuk menyelamatkan diri dari guguran awan panas dan abu vulkanik,” kata Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (17/12).

Baca juga: Syuting Sinetron di Lokasi Pengungsian Semeru Dinilai Nir Empati

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana untuk bertahan melewati kondisi yang memprihatinkan ini,” lanjutnya.

Erupsi Gunung Semeru mulai terjadi pada Sabtu (4/12) dan telah memakan korban jiwa serta menyebabkan kabut tebal dan abu vulkanik menyelimuti rumah-rumah warga sekitar. Adapun jumlah warga yang mengungsi mencapai lebih dari 9.000 orang yang ditampung di tempat-tempat pengungsian. (R-3)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya