Senin 06 Desember 2021, 20:03 WIB

73 Persen Warga Sikka Sudah Divaksin Covid-19

Gabriel Langga | Nusantara
73 Persen Warga Sikka Sudah Divaksin Covid-19

MI/Gabriel Langga
Sekda Kabupaten Sikka, Alvian Parera.

 

KASUS Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur semakin terkendali. Hal ini menunjukan kasus Covid-19 di Sikka terus mulai menurun, tercermin dari infeksi harian dan angka kematian yang menurun.

Diikuti juga dengan cakupan vaksinasi Covid-19 yang meningkat yang saat ini juga ada 73 persen warga Kabupaten Sikka sudah tervaksinasi Covid-19 dan kasus aktif Covid-19 yang melandai. Demikian disampaikan Sekda Kabupaten Sikka, Alvian Parera kepada mediaindonesia.com, Senin (6/12).

Dikatakan Alvian, kasus Covid-19 di Kabupaten Sikka saat ini terdapat empat kasus. Yang mana, saat ini juga keempatnya sedang menjalani perawatan.

"Kondisi hari kita patut bersyukur karena pandemi Covid-19 di Sikka ini semakin hari, semakin terkendali. Dan kasus kita ini masih sisa empat orang. Tetapi bersyukur kita bisa kendalikan dengan di posisi empat kasus," ujar dia.

Alvian pun menambahkan untuk vaksinasi di Kabupaten Sikka saat ini sudah mencapai 73 persen orang warga tervaksinasi. "Vaksin kita sudah capai 73 persen. Vaksinasi kita sudah mencapai target nasional. Tetapi saat ini juga kita tetap gencar melakukan vaksinasi," ujar dia.

Meski begitu, ia pun meminta kepada masyarakat untuk sementara tidak melaksanakan kegiatan berupa pesta-pesta. "Pesta sekarang itu, orang balas dendam karena selama ini mereka tidak pesta. Pesta sekarang ini identik dengan lampu gelap gulita. Jadi saya minta warga untuk kurangi kegiatan pesta. Ini demi kebaikan kita bersama. Jangan sampai kasus kita meledak lagi," tandas Alvian.

Ia pun mengingatkan, masyarakat harus tetap waspada dan tidak boleh sampai lengah. "Saat ini virus Covid-19 belum menghilang, masih ada di sekitar kita dan bisa menginfeksi siapapun yang lengah seperti orang yang tidak memakai masker, tidak divaksin, dan tidak menjaga jarak saat beraktivitas," papar dia.

Untuk itu, Sekda Sikka menegaskan kembali bahwa bagi masyarakat yang sudah divaksin tetap harus waspada. Menurutnya, salah satu upaya menurunkan angka infeksi Covid-19 adalah dengan vaksinasi dan tertib protokol kesehatan.

"Prinsipnya kita taat protokol kesehatan seperti disiplin menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta hindari kerumunan. Pada kesempatan ini juga saya minta kepada warga yang belum divaksin agar melapor sehingga bisa divaksin Covid-19," pungkas Alvian. (OL-15)

Baca Juga

Medcom.id/M Rizal

Laka Lantas di Ende, Dua Tewas dan 12 Orang Terluka

👤Gabriel Langga 🕔Senin 23 Mei 2022, 10:00 WIB
Sopir membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi sehingga mobil yang dikemudikan bersangkutan keluar jalur ke kiri dan terbalik di halaman...
.

Keterangan Saksi Adalah Fakta Persidangan

👤RO/Micom 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:41 WIB
Firul menyebut PT SKK melakukan transaksi under invoice nilai...
MI/Apul Iskandar

Ekspor CPO Kembali Dibolehkan, Polda Sumut Perketat Awasi Distribusi Minyak Goreng

👤Apul Iskandar 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:00 WIB
Kapolda Sumut melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi mengajak semua pihak khususnya di Sumatera Utara untuk mendukung kebijakan strategis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya