Kamis 11 November 2021, 21:08 WIB

Polres Lubuklinggau Tangkap Bandar Narkotika, 13 Kg Sabu Disita

Dwi Apriani | Nusantara
Polres Lubuklinggau Tangkap Bandar Narkotika, 13 Kg Sabu Disita

Dok MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Resor Lubuklinggau, Sumsel mengungkap jaringan narkotika lintas provinsi. Dari sindikat ini, polisi menyita 13 kilogram (kg) sabu, 2.200 butir ektasi, dan 1,6 kg serbuk ekstasi.

Dalam kasus ini, polisi menangkap NK, 30, warga Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Lubuklinggau, Selasa malam (9/11). NK diduga merupakan bandar narkoba di wilayah tersebut.

Kapolres Lubuklinggau, AKB Nuryono menjelaskan pihaknya semula mendapat informasi masyarakat, lalu dilakukan penyelidikan yang dilanjutkan dengan penggerebekan di kediaman tersangka.

"Kita dapat informasi lalu dilakukan penyelidikan, setelah beberapa hari, baru dilakukan penggerebekan," ungkap Nuryono, Kamis (11/11).

Pihaknya langsung mengamankan tersangka dan melakukan penggeledahan. "Barang bukti disimpan tersangka di suatu tempat di belakang rumahnya. Selanjutnya BB yang dikubur dibelakang rumahnya tersangka langsung diamankan bersama tersangka ke Mapolres Lubuklinggau," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diketahui narkoba ini berasal dari Medan. "Menurut tersangka dia baru dua bulan melakukan bisnis itu," ujarnya.

Sementara itu, tersangka yang ternyata merupakan resedivis narkoba pada 2018 mengaku bahwa narkotika tersebut hanyalah barang titipan dari temannya sesama resedivis dari Medan. "Itu hanya titipan dari teman saya dari Medan," ujarnya.

Dikatakannya, dia mengenal temannya tersebut saat sama-sama menjalani hukuman di Lapas Narkoba Muara Beliti. "Dia yang mengirim narkoba itu dari Medan, saya mengambilnya di Simpang Periuk," ujarnya.

Selanjutnya dia hanya menunggu instruksi narkotikta tersebut mau dijual dan dikirim ke mana. Kendati demikian dia tidak menjelaskan sistem bisnis yang dilakoni dengan temannya itu. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya