Rabu 03 November 2021, 16:30 WIB

Pemkab Muba Keluarkan Surat Edaran, Upaya Tingkatkan Herd Immunity di Muba

Dwi Apriani | Nusantara
Pemkab Muba Keluarkan Surat Edaran, Upaya Tingkatkan Herd Immunity di Muba

MI/Dwi Apriani
Plt Bupati Muba Beni Hernedi.

 

UPAYA untuk terus meminimalisir penularan wabah Covid-19 serta mewujudkan herd immunity terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini juga tertuang dalam Edaran Bupati Musi Banyuasin Nomor 440/399 /KES/X/2021 Tentang Imbauan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Melalui Vaksinasi Untuk Mewujudkan Herd Immunity di Tempat Umum Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Setiap masyarakat yang akan mengakses fasilitas umum diwajibkan untuk melaksanakan vaksin dosis satu dan atau dosis dua," tegas Plt Bupati Beni Hernedi, Rabu (3/11/2021).

Ia menjelaskan, kemudian diwajibkan pengelola tempat umum seperti pasar modern, perkantoran, kafe, hotel, acara seminar, pertemuan dan acara perlombaan olahraga agar seluruh pedagang, tamu, peserta atau pengunjung mengakses aplikasi peduli lindungi.

"Masyarakat, pengguna jasa angkutan umum yang akan melakukan perjalanan antar kota menggunakan transportasi umum wajib mengakses aplikasi PeduliLindungi," imbuhnya.

Selain itu, setiap siswa yang berumur di atas 12 tahun wajib divaksin dosis satu dan atau dosis dua. Bahkan Pemkab Muba juga terus berkolaborasi dengan TNI-Polri untuk mempercepat tercapainya herd immunity di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Saya harap semua seluruh warga Muba untuk ikut vaksinasi di fasilitas kesehatan dan gerai vaksinasi Covid-19 terdekat," jelasnya.

Sementara itu, Kadinkes Muba Azmi Dariusmansyah menyebutkan, total vaksinasi per 2 November 2021 di Muba mencapai 226.445 orang (50,23%), jumlah ini terdata dari sasaran vaksinasi 450.831 orang. "Vaksinasi akan terus dikebut dengan menyisir semua tempat di wilayah Muba," tandasnya. (DW/OL-10)

 

Baca Juga

MI/Tosiani

Kasus DBD di Kota Bandung Meningkat

👤Naviandri 🕔Minggu 23 Januari 2022, 12:30 WIB
PEMKOT Bandung, Jawa Barat meminta masyarakat untuk waspada Demam Berdarah Dengue (DBD), dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah dan...
MI/Haryanto

Ganjar Perintahkan Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Tradisional

👤 Akhmad Safuan 🕔Minggu 23 Januari 2022, 11:13 WIB
Masih tingginya harga minyak goreng di pasar tradisional, lanjut Ganjar Pranowo, karena para pedagang masih menghabiskan stok yang...
MI/Moat Angga

Mahasiswi Akper Lela Maumere, Kuliah Sambil Jualan Pisgor

👤Gabriel Langga 🕔Minggu 23 Januari 2022, 10:55 WIB
UNTUK meraih cita-cita butuh perjuangan, keringat dan airmata, hal itu ditunjukkan mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Santa Elisabeth...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya