Rabu 03 November 2021, 18:08 WIB

Kalsel Genjot Vaksinasi Covid-19

Denny S | Nusantara
Kalsel Genjot Vaksinasi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan terus menggenjot vaksinasi covid-19 di 13 kabupaten/kota guna mencapai target vaksinasi 70 persen pada akhir 2021. Hingga kini capaian vaksinasi di Kalsel untuk dosis pertama baru 38 persen dan 23 persen untuk dosis kedua.

Terkait hal ini Pemprov Kalsel, Rabu (3/11), kembali menggelar Vaksinasi Bergerak Jilid 2 untuk meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah tersebut. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memimpin langsung monitoring vaksinasi bergerak bersama Fokopimda dan Kepala SKPD ke sejumlah daerah.

Dalam keterangannya Gubernur Kalsel mengatakan, vaksinasi bergerak merupakan upaya untuk mewujudkan kekebalan masyarakat terhadap penyebaran covid 19. "Memerangi Covid 19 tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi perlu segenap usaha nyata, termasuk kolaborasi TNI Polri media dan masyarakat itu sendiri," ungkap Sahbirin.

Pemprov Kalsel menargetkan 67 ribu penerima suntikan vaksin per hari dalam rangkaian vaksinasi bergerak kali ini. Secara keseluruhan gerakan vaksinasi bagi masyarakat ini diharapkan mencapai 70 persen hingga akhir 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Muslim mengatakan, hingga kini capaian vaksinasi untuk dosis pertama sebesar 38 persen dan 23 persen untuk dosis kedua. "Vaksinasi bergerak bertujuan untuk memotivasi pemerintah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan capaian vaksinasi masyarakat," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Muslim pihaknya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan maski level PPKM sudah turun. Upaya melawan Covid 19 harus tetap dilakukan diantaranya dengan penerapan 5M serta peningkatan kapasitas 3 T. Jumlah kasus positif covid 19 di Kalsel hingga kini sebanyak 69.831 <69831> kasus dengan jumlah penderita meninggal dunia 2.388 orang. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/PALCE AMALO

Pengungsi Afghanistan yang Berusaha Bunuh Diri di Jembatan Liliba Kupang Berhasil Diselamatkan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 06:30 WIB
Polisi menerima laporan aksi nekat Hassan sekitar pukul 19.00 Wita dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan...
Dok. Kemenparekraf

Kemenparekraf Lanjutkan Sosialisasi Sadar Wisata di Kabupaten Simalungun dan Toba

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 23:29 WIB
Sosialisasi berlangsung serentak di Desa Sibaganding (Kab.Simalungun), Desa Lumban Silintong (Kab.Toba), Desa Siboruon (Kab.Toba) dan Desa...
dok.ist

Dukung Program Kementan, Bupati Tala Genjot Regenerasi Petani

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Juni 2022, 21:40 WIB
SUMBER daya manusia (SDM di sektor pertanian Indonesia didominasi oleh petani senior, berkisar 71%, usianya lebih 45 tahun, sementara yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya