Selasa 26 Oktober 2021, 14:40 WIB

Peringati HUT ke -10, NasDem Simalungun Gelar Donor Darah

Apul Iskandar | Nusantara
 

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun ke-10 NasDem, kader Partai NasDem Kabupaten Simalungun menggelar aksi donor darah.

Aksi donor darah tersebut digelar di Kantor DPD NasDem di Komplek Griya No. 5 , Jln Sangnawaluh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Selasa, (27/10).

Sekretaris DPD Kabupaten Simalungun Bernard Damanik menyampaikan bahwa pelaksanaan aksi donor darah ini digelar dalam rangka menyambut 10 tahun berdirinya Partai NasDem. Acara ini diikuti oleh 55 orang kader Partai NasDem di Simalungun.

”Dalam rangka memperingati HUT 10 tahun Partai NasDem, kader Partai NasDem di Kabupaten Simalungun bekerja sama dengan PMI melakukan aksi donor darah. Donor darah tersebut diikuti oleh kader sebanyak 55 orang. Setiap orang akan menyumbangkan darahnya sebanyak 300cc," kata Bernard usai aksi donor darah digelar.

Bernard menambahkan bahwa Sebelum dilaksanakan donor darah, peserta dlakukan pemeriksaan tensi, golongan darah baru. Selanjutnya dilakukan donor darah. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan ada sebanyak 5 orang yang tidak lolos untuk memberikan donor darah.
.
Dengan kegiatan aksi donor darah yang digelar oleh kader Partai NasDem, Bernard berharap darah yang dikumpulkan bermanfaat kepada masyarakat. Apalagi saat ini permintaan darah sangat tinggi.

"Begitu banyaknya saat ini kebutuhan darah dalam mengatasi kesehatan, dengan itu nantinya kita harapkan masyarakat tidak akan mengalami kesulitan ketika membutukan darah," ujarnya. (AP/OL-10)

Baca Juga

ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...
MI/BAYU ANGGORO

Di Era Robotisasi, ASN Harus Punya Kompetensi Standar Teknis

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:55 WIB
Nantinya, bukan tidak mungkin banyak jabatan ASN yang akan dilebur karena pekerjaannya diganti dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya