Selasa 19 Oktober 2021, 17:21 WIB

Pemkab Muba Masifkan Vaksinasi di Puskesmas Setiap Kecamatan

Dwi Apriani | Nusantara
 Pemkab Muba Masifkan Vaksinasi di Puskesmas Setiap Kecamatan

MI/Dwi Apriani
Vaksinasi Covid-19 di puskesmas yang ada di Muba, Sumatera Selatan.

 

CAPAIAN suntik vaksin di Kabupaten Muba, Sumatera Selatan menunjukan angka positif. Tercatat hingga saat ini, realisasi suntik vaksin di Muba sudah mencapai 42,20 persen.

"Sudah 190.273 yang disuntik vaksin, dengan target sasaran 450.831 orang. Artinya, sudah 42 persen lebih yang disuntik vaksin," ungkap Kadinkes Muba, Azmi Dariusmansyah, Selasa (19/10).

Ia menjelaskan, capaian vaksin tersebut juga bagian indikator dari terus melandainya jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Muba. "Bisa dikatakan hampir separuh target sasaran sudah divaksin, ini akan terus kita gencarkan," ujarnya.

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik di fasilitas layanan kesehatan atau gerai vaksin yang disiapkan untuk memfasilitasi vaksinasi Covid-19 masyarakat.

Ia juga menyampaikan Pemkab Muba bersama TNI-Polri terus masifkan pelaksanaan vaksin. Seperti halnya, pada Senin 18 Oktober ini dari hasil monitoring tercatat di 17 Puskesmas kecamatan - kecamatan di Muba melaksanakan vaksin.

"Hari ini 16 Puskesmas di Muba melaksanakan vaksin serentak, dan ini akan terus digencarkan," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ant

Warga Terdampak Banjir Rob Mulai Diserang Penyakit dan Kekurangan Air

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 25 Mei 2022, 08:25 WIB
DAMPAK banjir air laut pasang (rob) kembali dirasakan warga di beberapa daerah di pantura Jawa Tengah, selain kekurangan air bersih warga...
Dok.Ist

Pemerintah Bangun Kawasan Perbatasan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 07:48 WIB
Gerbangdutas tak hanya menjadi upaya meningkatkan pertahanan, keamanan, dan penegakan hukum, tapi juga mengatasi keterisolasian wilayah...
MI/Gabriel Langga

Ratusan Sepeda Motor Disita dari Pelajar di Sikka

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 25 Mei 2022, 07:30 WIB
Sejumlah pengendara sepeda motor di bawah umur dan berseragam SMA, yang belum memiliki SIM, diamankan oleh Satlantas Polres Sikka saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya