Jumat 15 Oktober 2021, 08:45 WIB

Polres dan Pemkab Muba Jemput Bola Vaksin Warga

Dwi Apriani | Nusantara
Polres dan Pemkab Muba Jemput Bola Vaksin Warga

MI/Dwi Apriani
Petugas menyuntikkan vaksin covid-19 ke warga di Musi Banyuasin.

 

PULUHAN masyarakat Sekayu yang terjaring razia di Bundaran Sekayu yang digelar Polres Musi Banyuasin (Muba), Kamis (14/10), seperti ketiban rezeki. Awalnya, para pengendara yang melanggar lalu lintas terlihat cemas karena biasanya dalam razia, mereka selalu ditilang, sebaliknya diberikan hadiah berupa vaksinasi gratis covid-19.

Dalam kegiatan ini, Polres Muba bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba untuk mendukung Pemkab Muba mengakselerasi percepatan kekebalan kelompok (herd immunity) melalui percepatan vaksinasi covid-19.

"Kami, dari Polres Muba beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Muba melaksanakan giat vaksin di jalan. Mungkin orang orang berpikiran ada razia apa, ternyata bukan razia, melainkan kami meminta dan mengimbau warga Muba yang belum divaksin untuk mau ikut vaksinasi supaya cepat mencapai herd immunity, khususnya di Kabupaten Muba sendiri," ungkap Kasatbinmas Polres Muba AKP Nofrizal.

Baca juga: Pelaksanaan PTM Di Boyolali Diperluas

Vaksinasi itu, menurut Nofrizal, akan dilakukan Polres setiap hari. Ia juga berharap agar masyarakat Muba umur di atas 12 tahun tervaksin semuanya.

"Sasaran kita pengendara roda 2 pengendara roda 4 yang kebetulan lewat di bundaran STIER ini, bagi yang belum vaksin kita arahkan vaksin di sini," ungkapnya.

Meskipun telah divaksin, ia meminta agar masyarakat tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan lainnya di tengah kondisi penerapan PPKM level I yang masih berlangsung.

Kepala Dinas Kesehatan Muba Azmi Dariusmansyah mengimbau masyarakat Muba yang belum divaksin agar segera vaksin dan tetap menerapkan prokes guna menekan penularan covid-19.

"Kita jangan sampai lengah tetap patuhi prokes covid-19 dengan cara pakai masker, terus cuci tangan dan menjaga jarak. Kalau kita sudah melakukan prokes yang ketat Insya Allah pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas dengan kondisi normal," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin terus mengajak warga masyarakat Muba yang belum mengikuti vaksin untuk segera melaksanakan suntik vaksin. 

"Saya harapkan kepada semua masyarakat untuk mengikuti rangkaian suntik vaksin, demi menjaga diri sendiri dan orang terdekat dari bahaya virus Covid-19," kata dia.

Ia menyebutkan, Pemkab Muba bersama stakeholder akan terus memfasilitasi kebutuhan vaksin kepada seluruh elemen dan masyarakat di Muba yang benar-benar memenuhi syarat untuk disuntik vaksin.

"Dalam upaya percepatan serapan pelaksanaan vaksin ini akan terus kita gencarkan, demi masyarakat Muba akan kita sisir hingga daerah pelosok yang ada di Muba," pungkasnya. (OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Cianjur Ingatkan Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 17:59 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengingatkan masyarakat terhadap prediksi potensi terjadinya gelombang ketiga...
ANTARA/Iggoy el Fitra

Pemkab Banyumas Siapkan Areal Perkebunan Kakao

👤Lilik Darmawan 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 17:27 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan kawasan di Ajibarang dan Gumelar untuk dijadikan lahan perkebunan...
Dok. Istimewa

Gubernur Wahidin Dukung Right Issue Bank Banten

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 17:19 WIB
Bank Banten ingin mendapat suntikan dana melalui proses rights issue atau penawaran umum terbatas (PUT)...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya