Rabu 06 Oktober 2021, 19:52 WIB

Pemkot Cirebon Terus Perluas Capaian Vaksinasi Covid-19

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkot Cirebon Terus Perluas Capaian Vaksinasi Covid-19

DOK MI
Ilustrasi

 

WALAU berada di PPKM Level 2, Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat, tetap akan melakukan berbagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Pemkot Cirebon terus menggencarkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, menjelaskan Kota Cirebon menjadi tiga daerah di Jabar yang masuk level dua. Masing-masing kota Banjar, Kota Cirebon dan Pangandar. "Tapi kita tetap harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di semua lini," tegas Edy, Rabu (6/10).

Untuk itu upaya testing, tracing dan isolating tetap dilakukan Dinkes Kota Cirebon. pengobatan kepada warga yang terpapar juga dilakukan dengan tepat.

Edy juga menjelaskan Kota Cirebon tinggal mengejar target vaksinasi 30 persen. "Kita kejar 30 persen lagi," tegas Edy.

Berdasarkan data dari Dinkes Kota Cirebon saat ini capaian vaksinasi telah mencapai 75,56 persen yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes), petugas publik dan lansia, masyarakat umum dan remaja. Untuk kelompok lansia nya saja, vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 47,80 persen. Dalam waktu dekat sebanyak 20 ribu dosis vaksin Covid-19 akan tiba lagi dan Kota Cirebon menurut Edy akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi menjelaskan penurunan dari level 3 ke level 2 menunjukkan pengendalian Covid-19 di Kota Cirebon sudah sangat baik. Indikator penurunan tersebut tidak hanya dari dashboard ruang perawatan di rumah sakit tapi juga capaian vaksinasi untuk masyarakat umum di atas 50 persen dan lansia di atas 40 persen. "Capaian vaksinasi di Kota Cirebon dapat terwujud berkat  dukungan dan kolaborasi dengan beberapa pihak," tutur Agus.

Namun Agus tetap meminta masyarakat untuk waspada. Protokol kesehatan (prokes) tetap harus dijalankan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Cianjur Terus Dorong Kesadaran Masyarakat Untuk Mau Divaksin

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:49 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terus mendorong masyarakat mau divaksin covid-19, baik dosis pertama maupun...
Ist

Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Human Initiative Kerahkan Personel Tambahan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:09 WIB
Human Initiative menerjunkan tim tambahan ke lokasi terdampak sebanyak tiga unit ambulans dan 15 personel untuk membantu pencarian...
Istana Kepresidenan/Agus Suparto

Korban Meninggal jadi 34 Orang dan 22 Dinyatakan Hilang Akibat Bencana Semeru

👤kautsar bobi 🕔Selasa 07 Desember 2021, 20:55 WIB
Selain itu, untuk korban luka berat tercatat sebanyak 22 orang. Adapun luka ringan dan sedang sebanyak 82 orang yang telah dirawat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya