Senin 13 September 2021, 15:25 WIB

Jelang PON XX 2021, Papua Kejar Vaksinasi 70% Dosis Pertama

Hilda Julaika | Nusantara
Jelang PON XX 2021, Papua Kejar Vaksinasi 70% Dosis Pertama

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Stadion Lukas Enembe di Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua.

 

POLDA Papua tengah mengejar ketercapaian target vaksinasi pertama sebesar 70%. Hal ini perlu diwujudkan sebelum penyelenggaraan PON XX 2021. Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri mengharapkan bisa tercapai 100% vaksinasi.

“Berharap vaksinisasi ini bisa mencapai 100% untuk vaksinisasi pertama, namun kita mengejar target 70% untuk memenuhi persyaratan PON XX 2021 ini,” kata Mathius dalam keterangannya, Senin (13/9).

Lebih lanjut dijelaskan, tim dari Polda Papua akan mendatangi masyarakat secara Door to door. Hal ini menurutnya tetap perlu dukungan bukan hanya dari anggota vaksinator tapi juga dari masyarakat yang mencintai terlaksananya PON XX 2021 di tanah Papua.

Vaksinasi ini akan berlangsung sampai selesai penyelenggaraan PON. Lantaran pihaknya menginginkan masyarakat Papua seluruhnya divaksin agar terhindar dari Covid-19. Ia berharap Kabupaten/Kota lain bisa mengikuti seperti yang dilakukan Kabupaten Merauke yang begitu cepat melakukan program vaksinasi.

Sementara itu, Karobinops SOPS Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu menyampaikan, animo masyarakat yang melaksanakan vaksin sampai saat ini sangat baik, ini semua bisa terjadi bukan hanya dari pihak Kementrian Kesehatan, TNI-Polri tapi ini semua peran serta seluruh lapisan masyarakat termasuk yang pengaruhnya besar adalah teman-teman Media.

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Sembuh di Klaten Bertambah 27 Orang

Selain itu, vaksinasi massal juga dilakukan di Kabupaten Jayapura salah satunya di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kabupaten Jayapura dan Pasar Baru Sentani.

Vaksinasi massal juga digelar di Lapangan tenis Mapolda Papua yang dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Naryana dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021.

Pihaknya menargetkan vaksinasi di Kota Jayapura mencapai 100%. Ia mengimbau seluruh masyarakat Kota Jayapura yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi tempat-tempat gerai vaksin yang telah disediakan untuk mengikuti vaksinasi.

“Tujuan vaksin untuk meningkatkan imun tubuh mengenai Covid-19, sehingga kita mempunyai kekebalan tubuh yang sifatnya buatan sehingga tubuh memiliki antibodi untuk mencegah virus masuk ke tubuh kita, tujuan vaksin juga untuk membentuk held imunnity,” pungkasnya. (OL-4)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 01:23 WIB
Sandiaga pun berdialog dengan Ade. Sebab, pemuda tersebut bisa memanfaatkan limbah jagung menjadi produk yang...
DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya