Senin 14 Maret 2022, 10:21 WIB

Bank CTBC dan Kimia Farma Gelar Vaksinasi Booster untuk Karyawan dan Keluarga

mediaindonesia.com | Humaniora
Bank CTBC dan Kimia Farma Gelar Vaksinasi Booster untuk Karyawan dan Keluarga

Ist
PT Bank CTBC bekerja sama dengan PT Kimia Farma menggelar kegiatan vaksiansi Covid-19 dosis booster.

 

PT Bank CTBC bekerja sama dengan PT Kimia Farma menggelar kegiatan vaksiansi Covid-19 booster. Kegiatan vaksinasi ini diresmikan Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia Iwan Satawidinata.

Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pemerintah terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi. Tak hanya vaksin dosis pertama dan kedua, bagi yang memenuhi syarat, vaksinasi dosis ketiga juga disarankan. 

Vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster disarankan seiring terjadinya penurunan imunitas bagi yang sudah menerima vaksin dosis pertama dan kedua dalam jangka waktu tertentu. 

Penerima vaksin dosis pertama dan kedua yang sudah melewati masa enam bulan dan dalam keadaan sehat dianjurkan melakukan vaksinasi tambahan. Tujuannya, untuk mengembalikan imunitas dan proteksi klinis dari virus Covid-19.

Melihat pentingnya vaksinasi dosis ketiga tersebut, PT Bank CTBC Indonesia bekerja sama dengan Kimia Farma menggelar Vaksinasi Gotong Royong guna mengakselerasi proses vaksinasi di kalangan karyawan. 

"Kami mengajak pada seluruh karyawan dan anggota keluarga yang sudah masuk dalam data untuk ikut vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster ini. Tujuannya supaya karyawan dan keluarga bisa terproteksi semakin kuat," ungkap Titiek Tjahjadi selaku HR & Administration Group Head PT Bank CTBC Indonesia dalam keterangan pers, Senin (14/3).. 

Titiek menuturkan, vaksin lanjutan yang diberikan merupakan upaya dari perusahaan untuk memproteksi para karyawan maupun keluarga mereka.

"Vaksin yang masuk dalam Vaksinasi Gotong Royong ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di seluruh Indonesia," jelasnya. 

Vaksinasi lanjutan tersebut, lanjut Titiek, dapat diikuti oleh karyawan maupun anggota keluarga di dua fasilitas kesehatan berikut.

Lokasi pertama di Apotek Kimia Farma Radio Dalam Premier Kawasan Gandaria Utara, Kebayoran Baru serta Apotek Kimia Farma Senen di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat. 

"Karyawan dan anggota keluarga yang akan melakukan vaksin cukup menunjukkan KTP dan aplikasi PeduliLindungi kepada petugas sebagai identitas. Setelah itu mereka bisa langsung mendapatkan vaksin dosis lanjutan," tambah Titiek.

Melalui Vaksinasi Gotong Royong ini, pihak penyelenggara berharap bisa memberikan layanan kesehatan terbaik melalui proteksi para karyawan beserta keluarganya, dan terus mendukung upaya pemerintahan dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Paiton Energy dan POMI Gelar Penanaman 15 Ribu Bibit Mangrove

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:39 WIB
Bibit pohon yang ditanam adalah jenis penyerap karbon dan pohon buah untuk makanan burung, di antaranya adalah bibit pohon Mimba, Kiara...
Ist

Dari Beasiswa, Pemuda asal Bone Bisa Menjadi Dosen di Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 20:18 WIB
Dengan bermodal kesungguhan, pemuda asal Bone, Sulawesi Selatan, Akrim Said, menggapai mimpinya untuk melanjutkan studi S2-nya di...
Dok. kemenkominfo

Kemenkominfo Sebut Masyarakat Indonesia sudah Siap Beralih ke Televisi Digital

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 27 Juni 2022, 19:59 WIB
Hasil survei internal Kementerian Kominfo menunjukkan, lebih dari 60 persen masyarakat siap untuk beralih dari TV analog ke TV...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya