Rabu 08 September 2021, 12:25 WIB

PPKM Kota Sorong Turun Ke Level 2 Warga Diingatkan Disiplin Prokes

Martinus Solo | Nusantara
PPKM Kota Sorong Turun Ke Level 2 Warga Diingatkan Disiplin Prokes

MI/Martinus Solo
Jubir Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Lakku, S.Pi.,M.M,

 

PEMBERLAKUAN Pembatasn Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Sorong, Papua Barat yang semula di level 3, turun ke level 2. Hal ini berkat kerjasama semua pihak dan dukungan masyarakat.

Demikian disampaikan Jubir Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Lakku, S.Pi.,M.M,  Rabu,(8/9). Pihaknya berharap, masyarakat Kota Sorong tidak lengah dan tetap taat protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"PPKM level 2 yang ditetapkan pemerintah pusat, itu ada aturan-aturan yang tetap harus dijaga. Nanti ada surat edaran dari Gubernur maupun Wali Kota, terkait pelaksanaan PPKM level 2 di Kota Sorong, jelas Ruddy.

Masyarakat Kota Sorong, diimbau jangan bosan menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Sebab hal tersebut merupakan bagian penting yang dapat menjaga, agar tidak terjadi penyebaran virus corona di Kota Sorong.

"Kita menjaga agar level 2 bisa turun ke level 1. Pemerintah sudah berusaha keras tetapi masyarakat tidak menjaga prokes dengan baik, kita kuatir dapat naik lagi ke level 3 atau 4. Kita tetap harus waspada, karena virus ini masih ada sampai saat ini," pesan Ruddy.

Selain Kota Sorong, Kabupaten lainnya di Provinsi Papua Barat yang berada di PPKM level 2 adalah, Kabupaten Kaimana, Manokwari Selatan, Maybrat, Pegunungan Arfak, Raja Ampat, Kabupaten Sorong dan Tambrauw.

Sementara berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 41 tahun 2021, kabupaten di Provinsi Papua Barat yang masih berada di PPKM level 3 antara lain, Kabupaten Sorong Selatan, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama. (OL-13)

Baca Juga: Kota Bandung Mulai Laksanakan PTM Terbatas Hari Ini

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Pemkab Muratara Giatkan Vaksinasi di Pemukiman Suku Anak Dalam

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 03 Desember 2021, 12:35 WIB
PEMKAB Musi Rawas Utara bersama Badan Intelijen Nasional Daerah (BIN) Daerah Sumsel melakukan vaksinasi khusus kepada masyarakat di wilayah...
MI/Lilik Darmawan

Tempat Wisata Kebumen Tutup 10 hari Mulai 24 Desember 2021

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 12:25 WIB
LOKASI Wisata di Kebumen ditutup mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari...
DOK MAN 1 Kulon Progo

Ada Kecenderungan Penurunan Kreativitas Anak Sekolah

👤Siswantini Suryandari 🕔Jumat 03 Desember 2021, 11:41 WIB
OSIS di beberapa sekolah mengalami penurunan aktivitas dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya