Sabtu 07 Agustus 2021, 17:10 WIB

Polda Sumbar Terima Bantuan Beras Peduli Covid dari Masyarakat Tionghoa

Yose Hendra | Nusantara
Polda Sumbar Terima Bantuan Beras Peduli Covid dari Masyarakat Tionghoa

MI/Bagus Suryo
Ilustrasi beras.

 

SEBANYAK 8 ton beras diterima Polda Sumbar dari keluarga masyarakat Tionghoa Peduli Covid-19. Beras tersebut diterima Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dari perwakilan masyarakat Tionghoa, David Chandra, kemarin.

Beras yang diterima tersebut, nantinya akan disalurkan oleh Polda Sumbar kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang terdampak ekonominya karena Covid-19.

Kapolda Irjen Pol Toni menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Tionghoa yang ikut berperan dalam penanganan Covid-19, di antaranya membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dengan menyalurkan beras.

''Nanti kita bagi kepada mereka-mereka yang berhak. Dan tentunya juga mereka menunggu uluran tangan kita terus karena ditengah pandemi Covid-19 ini,'' kata Toni.

Dirinya berharap, warga masyarakat lainnya untuk dapat juga berpartisipasi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, mereka yang dirumahkan serta yang sampai kehilangan pekerjaannya. ''Salah satunya adalah dengan berbagi kepada mereka (masyarakat),'' ujarnya.

Dirinya menyebut, total bantuan beras yang diterima tersebut adalah 10 ton. Di mana 8 ton diserahkan ke Polda Sumbar, sedang 2 ton lagi diserahkan ke Polresta Padang.

''Kegiatan ini akan terus berjalan dan akan kita teruskan kepada mereka yang membutuhkan,'' ucap Irjen Pol Toni Harmanto.

Sementara itu, perwakilan masyarakat Tionghoa, David mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan ini lantaran pihaknya terhimbau untuk membantu  masyarakat yang membutuhkan, apalagi di tengah pandemi Covid-19

''Kami mohon bapak Kapolda dan jajarannya untuk dapat menyalurkan bantuan  ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,'' tandasnya. (YH/OL-10)
 

Baca Juga

MI/SOLMI

Polres Bungo Himpun Donasi untuk Korban Semeru

👤Solmi 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:20 WIB
Donasi dikumpulkan secara internal dari anggota dan...
MI/WIDJAJADI

Teten Yakin Ekonomi Digital Indonesia Menjadi yang Terbesar di ASEAN pada 2025

👤Widjajadi 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:10 WIB
Industri digital pada masa pandemi covid-19 telah melahirkan transformasi...
ANTARA/Novrian Arbi

Apindo Jawa Barat Berharap Buruh tidak Mogok Kerja

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 06 Desember 2021, 22:05 WIB
 Sudah banyak perusahaan yang menderita dan berusaha bertahan di tengah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya