Jumat 30 Juli 2021, 02:00 WIB

Bima Arya: Perlu Kolaborasi dan Peran Aktif untuk Bantu Warga

Mediaindonesia.com | Nusantara
Bima Arya: Perlu Kolaborasi dan Peran Aktif untuk Bantu Warga

Dok Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

 

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor Bima Arya mengatakan dalam kondisi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan saat ini dibutuhkan kontribusi dan peran aktif dari semua pihak untuk berkolaborasi membantu meringankan beban warga terpapar dan terdampak.

Bima Arya di Kota Bogor, Kamis (29/7), mengatakan hal itu menyikapi pandemi COVID-19 yang berkepanjangan dan belum diketahui akan berakhir kapan.

Bima Arya mengajak warga Kota Bogor dan semua pihak, untuk bersama-sama berikhtiar melakukan apa yang dapat dilakukan untuk meringankan beban warga terpapar COVID-19 dan terdampak ekonomi akibat pandemi.

Menurut Bima Arya, untuk penanganan COVID-19 di Kota Bogor, Pemerintah Kota Bogor menyiapkan anggaran melalui APBD Kota Bogor, tapi tidak bisa maksimal, sehingga diperlukan kolaborasi dengan semua pihak.

Wali Kota Bogor itu menyatakan banyak warga yang dari hari ke hari bekerja keras untuk menyambung hidupnya, di antaranya buruh harian lepas, karyawan yang dirumahkan dan lainnya. "Mereka ini harus kita bantu," katanya.

Bima Arya yang menggagas dibukanya Posko Logistik Darurat, pada pelaksanaan PPKM Darurat, mulai 3 Juli lalu, menghimpun bantuan logistik dan lainnya, dari berbagai pihak, baik dari Kota Bogor maupun dari luar Kota Bogor.

Bima Arya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada semua donator yang telah mendonasikan bantuannya kepada Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor.

Misalnya, pada Rabu (28/7), ada bantuan paket sembako dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) cabang Kota Bogor, dari enam BUMN, dari kelompok Vespa Ulin, dari Yayasan Karuna Mitta Wijaya, dan lainnya.

Menurut Bima Arya, bantuan yang disampaikan adalah ikhtiar bersama untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman dan warga terdampak ekonomi. "Kami mengajak semua pihak untuk dapat melakukan, apa yang bisa dilakukan untuk membantu warga terpapar dan terdampak," katanya.

Bima Arya juga menyatakan, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada donatur yang memberikan bantuan. "Bantuan ini tidak hanya menambah logistik, tapi juga menambah motivasi bagi kami untuk menyalurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan," katanya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Ist

Kementan Kawal Pendataan Produksi Pangan Provinsi Sulawesi Tengah

👤mediaiindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 13:00 WIB
Menteri Pertanian Yasin Limpo kerap menyatakan pentingnya menjaga ketersediaan...
Antara

DPRD Prihatin Ketahanan Pangan Babel Baru 40 Persen

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 19 September 2021, 12:46 WIB
PROVINSI Bangka Belitung (Babel) hingga kini belum mampu memenuhi ketahanan...
DOK Ewindo.

Petani Pandeglang Peroleh Bantuan Akses Air Bersih dan Sanitasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 12:04 WIB
Wakil Ketua Kelompok Tani Karya Tani Enjoh mengimbuhkan selama ini petani banyak mendapatkan manfaat transfer teknologi dan pendampingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya