Minggu 18 Juli 2021, 20:45 WIB

Jelang Iduladha, Pintu Masuk Suramadu Diperketat

Faishol Taselan | Nusantara
Jelang Iduladha, Pintu Masuk Suramadu Diperketat

Antara/Didik Suhartono.
Pengendara kendaraan melintas di pos penyekatan dan tes antigen di akses keluar Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (23/6).

 

JAJARAN Polda Jatim memperketat jalur masuk menuju Madura melalui Jembatan Suramadu menjelang Iduladha 1442 H. Mereka yang masuk Madura diminta menunjukkan SIKM (Surat Izin Keluar Masuk), sertifikat vaksinasi, dan surat keterangan domisili.

"Kebiasaan warga Madura menjelang Iduladha jauh lebih ramai daripada Idulfitri. Mereka menamakan tradisi Toron. Tapi, kali ini diperketat sebab masih PPKM dan pandemi covid-19," kata Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ajun Komisaris Eko Adi Wibowo di Surabaya, kemarin.

Pengecekan yang dilakukan terkait kepentingan pengendara mobil maupun sepeda motor yang hendak menuju Madura. Selain itu, pengendara harus menunjukkan dokumen-dokumen lain untuk bisa masuk Jembatan Suramadu. "Kalau pelat luar Surabaya dan Madura harus bisa menunjukkan SIKM, sertifikat vaksinasi, dan surat keterangan domisili," ujar Eko.

Pihaknya memperketat agar tidak muncul klister baru lagi di Madura. Apalagi, hingga kini masih belum tuntas soal covid-19 di Madura.

Baca juga: Pasokan Tersendat, Harga Cabai Rawit di Babel Capai Rp150 Ribu/Kg
 

Dari pantauan, banyak warga terpaksa balik ke Surabaya lagi karena tidak mengantongi surat yang diperlukan. Tidak hanya sepeda motor, mobil juga bernasib sama. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Ampelsa

Sebagian Dana Otsus Papua Barat untuk Bantuan Bibit Ayam bagi Warga tidak Mampu

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:31 WIB
Pemerintah Provinsi Papua Barat menggunakan sebagian dana otonomi khusus untuk menyiapkan bantuan bibit ayam bagi warga tidak mampu di...
MI/JAMAAH

Lestari Moerdijat Ajak Generasi Milenial Jaga Ketahanan Pangan

👤Jamaah 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:20 WIB
Petani merupakan salah satu bagian dari memajukan bangsa turut serta menjaga ketahanan...
Antara

YouTuber Sanuji Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Cisanggarung

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:13 WIB
Tim SAR gabungan berhasil menemukan "youtuber" atas nama Sanuji (37) yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya