Rabu 07 Juli 2021, 13:46 WIB

Pusri Kirimkan Bantuan Oksigen ke RS di Jakarta dan Bandung

Dwi Apriani | Nusantara
Pusri Kirimkan Bantuan Oksigen ke RS di Jakarta dan Bandung

MI/Dwi Apriani
Pengiriman bantuan oksigen dari PT Pusri untuk penanganan Covid-19 di Jakarta dan Bandung.

 

TINGGINYA tingkat penyebaran kasus Covid-19 di Indonesia saat ini, berdampak pada meningkatnya beberapa kebutuhan masyarakat seperti ruang rawat inap, tempat isolasi mandiri, vitamin dan lain-lain, termasuk salah satunya kebutuhan oksigen.

Sebagai bentuk kepedulian PT Pupuk Sriwidjaja Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia terhadap Covid-19 yang membutuhkan supply oksigen, Pusri melaksanakan penyerahan bantuan CSR oksigen untuk kebutuhanperawatan pasien Covid-19 di DKI Jakarta dan Bandung.

Satu unit mobil tangki yang membawa 11,18 ton oksigen liquid (cair) telah dilepaskan secara resmi keberangkatannya oleh Direktur Utama PT Pusri Palembang, Tri Wahyudi Saleh, Direktur Keuangan & Umum, Saifullah Lasindrang, Direktur Operasi & Produksi, Filius Yuliandi, SVP Sekretaris Perusahaan & Tata Kelola, R.A Rahim serta VP terkait menuju Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, kemarin.

Bantuan CSR oksigen juga yakni sebanyak 10,55 ton telah diberangkatkan menuju Bandung, Jawa Barat untuk disupply ke RS Immanuel sebanyak 5 ton dan sebagian lagi didistribusikan ke RS Al-Islam.

"Melalui bantuan yang diberikan Pusri ini diharapkan dapat memenuhi pasokan oksigen yang bertujuan untuk kemanusiaan dan membantu meringankan beban sesama  yang terdampak Covid-19 yang saat ini terus meningkat,", ujar Tri Wahyudi Saleh.

Bantuan CSR oksigen dari PT Pusri Palembang ini merupakan bentuk langkah cepat BUMN dari cluster holding Pupuk Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan.

Di tengah pandemi Covid-19 yang jumlah pasiennya terus meningkat, kebutuhan oksigen tentunya semakin tinggi. Karena oksigen digunakan untuk penanganan pasien Covid-19 dengan gejala sedang hingga berat, terutama pasien dengan saturasi oksigen di bawah standard yang telah ditetapkan.

Selain memproduksi pupuk urea, produk samping dan produk inovasi lainnya, Pusri juga memiliki oksigen yang sebelumnya telah dimanfaatkan melalui agen-agen tertentu untuk mendistribusikan oksigen ke rumah sakit yang ada di Palembang.

"Melalui bantuan yang merupakan salah satu program CSR Pusri ini, kami harap dapat bermanfaat terutama bagi pasien Covid-19 yang tentunya sangat membutuhkan oksigen dalam perawatannya. Dengan usaha dan harapan yang dilakukan saat ini, semoga pandemi ini dapat segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala," tutup Tri. (OL-13)

Baca Juga

MI/Arnoldus Dhae

Bandara Ngurah Rai Bali akan Pasang 288 Unit Solar Panel System

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:32 WIB
Untuk tahap awal, PLTS berupa 288 unit solar panel system (photovoltaics) dengan kapasitas maksimal 155 kilo watt peak (kWp) akan dipasang...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Kalsel Tetapkan Isu Prioritas Lingkungan Hidup

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:18 WIB
Bencana banjir dan pengelolaan sampah menjadi isu prioritas utama lingkungan hidup di...
Dok.Mi

Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Kendaraan Hingga Rumah Warga dan Sebabkan 3 Orang Meninggal Dunia

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:15 WIB
Kejadian tersebut, menyebabkan rumah, sepeda motor, dan mobil mengalami kerusakan, hingga tiga orang meninggal dunia dan 23 orang lainnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya