Sabtu 26 Juni 2021, 08:30 WIB

Jumlah Pasien Covid-19 di RS Sele Be Solu Sorong Lebihi Kapasitas

Martinus Solo | Nusantara
Jumlah Pasien Covid-19 di RS Sele Be Solu Sorong Lebihi Kapasitas

MI/Martinus Solo
Jubir Satgas Covid-19 Sorong Ruddy Laku

 

JURU bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong Ruddy R Laku meminta masyarakat agar tidak lagi melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.

"Kepada masyarakat Kota Sorong yang masih sering kumpul-kumpul tanpa memperhatikan protokol kesehatan, saya berharap agar mulai saat ini menghindari kegiatan yang mengumpulkan massa," ungkapnya.

Penegasan ini terkait dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Kota Sorong akhir-akhir ini. Disebutkan, dalam perkembangannya, pasien covid-19 yang sedang di rawat di Rumah Sakit hingga saat ini bertambah menjadi 82 orang. Ke-82 pasien tersebut tersebar di lima rumah sakit yaitu 19 orang dirawat di Rumah Sakit Rujukan Covid-19, 24 orang di Rumah Sakit Sele Be Solu, 3 orang di Rumah Sakit Pertamina, 31 orang di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dan 5 orang di RSUD Kabupaten Sorong.

"Untuk saat ini, di Rumah Sakit Sele be Solu sudah melebihi kapasitas daya tampung untuk perawatan pasien covid-19. Ada kurang lebih 3 orang yang sementara masih menunggu di IGD untuk ditempatkan pada ruang isolasi," ungkap Ruddy.

Baca juga: Abaikan Prokes, Fan Euro 2020 Gelar Konvoi di Jalanan Sorong

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sorong agar tetap waspada dan tidak lengah. Masyarakat diminta untuk tidak berpikir bahwa virus covid-19 sudah tidak ada lagi di Kota Sorong. Penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 18 orang menjadi bukti virus korona masih ada di Kota Sorong.

"Mari kita tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk kepentingan kita sendiri. Kalau kita tertular dan terkonfirmasi positif, kita akan bawa pulang dan keluarga kita juga jadi korban dari penyebaran covid-19 di Kota Sorong," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Aktivitas PN Depok Dihentikan hingga Akhir Januari karena Covid-19

👤Kisar Rajagukguk 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:50 WIB
PENGADILAN negeri (PN) Kota Depok menghentikan sementara semua pelayanan dan aktivitasnya hingga akhir Januari, karena hakim, pegawai dan...
MI/Gabriel Langga

Bupati Sikka Sedih Ada Diskriminasi di Pelayanan di Rumah Sakit

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 25 Januari 2022, 07:45 WIB
"Di rumah sakit saja ada diskriminasi. Saya kunjungi rumah sakit itu saya merasa sedih. Pasien orang miskin tidur di kamar yang...
Ant/Ernes Broning Kakisina

Tawuran Dua kelompok Warga di Sorong Belasan Orang Meninggal

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:47 WIB
PERTIKAIAN dua kelompok warga di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/1) dini hari mengakibatkan belasan orang meninggal dunia,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya