Senin 07 Juni 2021, 21:04 WIB

Satgas Covid-19 Lamongan Perketat Penyekatan Kawasan Modo

M Yakub | Nusantara
Satgas Covid-19 Lamongan Perketat Penyekatan Kawasan Modo

MI/M Yakub

 

SATGAS Covid-19 Kabupaten Lamongan, Jatim, memperketat penyekatan kawasan perbatasan Modo dengan lainnya, Senin (7/6) siang. Pemkab juga memberlakukan PPKM Mikro bagi seluruh wilayahnya. Ini setelah munculnya klaster baru Covid-19 di Sidodowo, Kecamatan Modo.

Akibat terpapar virus yang diduga varian baru ini, 6 warga meninggal, 7 diisolasi di RS dan 73 warga lainnya reaktif.

Pemkab bersama Satgas Covid-19 setempat kemudian merumuskan sejumlah langkah strategis penanganan covid-19. Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai sebaran klaster Sidodowo, Modo.

Baca Juga: Pandemi, Produktivitas Tembakau Lamongan Meningkat

Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Lamongan, Yuhronur Efendi kemudian mengelar rapat terbatas bersama Kapolres AKB Miko Indrayana dan Dandim 0812 Letkol Infantri Sidik Wiyono membahas penanganan penyebaran Covid 19 klaster Sidodowo.

''Penyekatan di perbatasan Kecamatan Modo dengan daerah lain akan diperketat  lagi, PPKM mikro juga dikuatkan lagi tidak hanya di sana tapi juga di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan," tegasnya di Ruang Kerja Bupati, Senin (7/6) siang.

Peristiwa ini, kata dia, menjadi pembelajaran bagi semua. Covid-19 masih ada sehingga tidak boleh lengah. Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat  agar tidak panik dan harus tetap tenang.  Meski terjadi lonjakan kasus di Kabupaten Lamongan terutama di Kecamatan Modo Desa Sidodowo ini.

''Masyarakat harus tenang dan jangan panik, protokol kesehatan harus tetap ditegakkan. Segala sesuatunya sudah disiapkan, didukung dan diantisipasi dengan baik. Kita bisa menanggulangi penyebaran Covid-19 ini,'' tambahnya.

Dari hasil PCR per 6 Juni 2021 pukul 13.00 WIB di Desa Sidodowo terdapat 7 pasien aktif yang diisolasi di RS, 2 orang sembuh dan 2 orang meninggal. Sedangkan dari hasil tracing antigen 122 orang terdapat 73 orang dinyatakan reaktif dan 4 diantaranya meninggal. (M Yakub/YK/OL-10)

Baca Juga

DOK

Keluar dari Zona Merah, BOR di Kabupaten Kudus Jadi 15%

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 20:50 WIB
SEMPAT menjadi kota di Pulau Jawa dengan tingkat penularan covid-19 yang cukup tinggi, kondisi di Kabupaten Kudus kini perlahan mulai...
Ist

Upaya Turunkan Kasus Covid-19, Pemkab Sukoharjo Gencarkan Vaksinasi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 27 Juli 2021, 20:33 WIB
Dengan didukung pihak swasta, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar pertama pelayanan vaksinasi Covid-19 di The Park...
Antara

Ekonomi Papua Bisa Tumbuh 5,7% pada Tahun Depan

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 27 Juli 2021, 20:13 WIB
Menurut Menhub, perlu langkah strategis terkait produktivitas dan pembangunan infrastruktur di wilayah Papua dan Papua Barat. Sehingga,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya