Sabtu 05 Juni 2021, 15:51 WIB

Warga Tebing Tinggi Harus Disiplin Prokes Saat di Tempat Ibadah

Apul Iskandar | Nusantara
Warga Tebing Tinggi Harus Disiplin Prokes Saat di Tempat Ibadah

MI/Apul Iskandar
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan memberikan sosialisasi protokol kesehatan di tempat ibadah dan ajak warga untuk divaksin.

 

PEMERINTAH Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara melakukan sosialisasi pelaksanaan ibadah dalam situasi pandemi Covid-19 kepada pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Kota Tebing Tinggi di Gedung Islamic Center Kompleks Masjid Agung, Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa masjid juga berperan sebagai media atau sarana untuk berbuat kesehatan dengan mengajak jemaah ataupun masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

"Jaga jarak, pakai masker. Itu menjadi bahagian yang memang harus kita terapkan. Kita sampaikan kepada jemaah, jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, maka kita juga menjaga yang lain untuk tetap sehat." ajak Umar, Jumat (4/6).

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak takut terhadap vaksinasi covid-19 dan segera mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi di Dinas
Kesehatan.

"InsyaAllah tidak ada masalah yang timbul akibat vaksin. Bagi belum vaksin, daftar saja lewat Dewan Masjid. Kita data, Insya Allah hari Senin divaksin di Dinas Kesehatan. Lewat masjid kita siarkan, kita dorong, kita bebaskan Tebing Tinggi dari Covid-19," terangnya.

baca juga: Protokol Kesehatan

Di tempat yang sama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap menyampaikan agar d tengah pandemi covid-19 agar masyarakat tetap patuh dan disiplin dalam penegakan prokes di tempat ibadah sesuai dengan Keppres RI No. 11 Tahun 2020 dan Fatwa MUI No. 14 Tahun 2020. Sebab masih ditemukan kasus pelanggaran prokes di tempat ibadah Dinas Kesehatan Tebing Tinggi melaporkan sampai Jumat (4/6) terjadi penambahan kasus covid-19 sebanyak 56 orang. (N-1)

 

Baca Juga

MI/Palce Amalo

Jelang Akhir Tahun, Pelayanan Vaksinasi di NTT Terus Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Selasa 07 Desember 2021, 07:05 WIB
PEMPROV  Nusa Tenggara Timur terus menggencarkan pelayanan vaksinasi untuk mengejar kekebalan kelompok (herd immunity) sekaligus...
AFP/Agung S

Gunung Merapi: 3 Kali Awan Panas dan 40 Kali Guguran Lava Pijar

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 07 Desember 2021, 06:55 WIB
DALAM tempo 12 jam dari pukul 18.00 WIB hari Senin (6/12) hingga pukul 06.00 WIB hari Selasa (7/12) terjadi 3 kali awan panas dan 40...
ANTARA/Seno

Pasien Luka Bakar Erupsi Gunung Semeru Perlu Ditangani Dokter Khusus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 Desember 2021, 05:15 WIB
"Luka bakar serius seperti luka bakar derajat tiga dengan area luka yang luas, membutuhkan rawat inap di rumah sakit dan kadang dokter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya